Versi Real Count Internal, Fattah Jasin-KH Ali Fikri Unggul 0,71 Persen -->

Versi Real Count Internal, Fattah Jasin-KH Ali Fikri Unggul 0,71 Persen

Rabu, 09 Desember 2020, 10:39 PM
loading...
Pilkada Sumenep 2020
Hasil Real Count dan Quick Count internal tim Paslon Nomor Urut 2, Fattah Jasin-KH Ali Fikri. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Berdasar pada versi Real Count internal, Fattah Jasin-KH Ali Fikri unggul 0,71 persen dari paslon Achmad Fauzi-Ny. Hj. Dewi Khalifah (Fauzi-Nyai Eva).


Hal ini disampaikan tim Paslon Nomor Urut 02 itu dalam Konferensi Pers hasil hitung perolehan suara Pilkada Sumenep 2020, Rabu (9/12) malam sekira pukul 20.40 WIB.


Pada Konferensi Pers di kediaman Cabup Fattah Jasin, Jl. Irama, Kelurahan Kepanjin, Sumenep itu, hadir Ketua PKB Sumenep KH Imam Hasyim, Ketua Relawan Hairul Anwar, dan tokoh PAN Sumenep Malik Effendi.


Ketua DPC PKB Sumenep, KH Imam Hasyim mengungkapkan, paslon Fattah Jasin-KH Ali Fikri untuk sementara sudah unggul dari Paslon Nomor Urut 01 Fauzi-Nyai Eva.


“Semoga ini berbarengan dengan takdir Allah Pak Fatah dilantik jadi Bupati,” kata Kiai Imam di depan puluhan awak media.


Menyambung Ketua PKB Sumenep, Malik Effendi menegaskan, kemenangan yang disampaikan kepada publik melalui awak media malam ini berdasar perhitungan internal tim paslon "Sumenep Barokah".


Diketahui, berdasarkan hasil Real Count yang ditampilkan di layar monitor, paslon Fattah Jasin-KH Ali Fikri memperoleh 50,37 persen.


Adapun paslon Fauzi-Eva hanya mendapat 49,63 persen. Sehingga, Fattah Jasin-KH Ali Fikri unggul 0,71 persen.


"Selisih kemenangan paslon 2,92 persen, sangat tipis,” ujar Malik Effendi.


Sementara Cabup Fattah Jasin berharap, perolehan suaranya bisa bertahan memenangkan Pilkada Sumenep 2020.


“Semoga ini tetap bertahan, bahkan bertambah naik hingga nanti ditetapkan oleh KPU,” kata Fattah Jasin, singkat. (RK/Fiq)

TerPopuler