Pengurus Cabang PMII Pamekasan Apresiasi Terbitnya Buku 'Sabda Karya' -->

Pengurus Cabang PMII Pamekasan Apresiasi Terbitnya Buku 'Sabda Karya'

Jumat, 04 Desember 2020, 2:38 PM
loading...
Buku Sabda Karya
Idrus Ali meyerahkan buku 'Sabda Karya' kepada Ketua Umum PC PMII Pamekasan di Kantor Sekretariat PC PMII Pamekasan, Jumat (4/12/2020). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pengurus Cabang (PC) PMII Pamekasan mengapresiasi terbitnya buku 'Sabda Karya' oleh Pengurus Rayon Fakultas Tarbiyah (RAFATAR) PMII Komisariat IAIN Madura.


Ketua Umum (Ketum) PC PMII Pamekasan, Moh. Lutfi menyatakan sangat bergembira atas terbitnya buku Sabda Karya PMII Rayon Fakultas Tarbiyah IAIN Madura itu.


Menurut dia, kader-kader PMII Pamekasan perlu meningkatkan spirit literasi selain spirit gerakan guna mengangkat literasi PMII Pamekasan. Sebab, Lutfi yakin kualitas mereka mampu bersaing secara gagasan, ide dan karya dengan penulis lain.


"Buku ini adalah karya murni dari adik-adik PMII Pamekasan yang perlu diapresiasi agar mereka semakin bersemangat dalam berkarya," ungkap Lutfi, saat ditemui jurnalis E-KABARI di Sekretariat PC PMII Pamekasan, Jumat (4/12/2020) pagi.


Hal senada disampaikan Sekretaris Umum (Sekum) PC PMII Pamekasan, Nurul.


Ia mengaku sangat bangga dengan terbitnya buku 'Sabda Karya'. Sebab, itu juga termasuk bagian dari kaderisasi PMII Pamekasan yang sudah tertuang dalam gagasan Renstra.


"Semoga buku ini (Sabda Karya) mampu menginspirasi kader-kader PMII Pamekasan sesuai dengan Renstra yang telah dirumuskan oleh kepengurusan internal PC PMII Pamekasan," harap Nurul.


Apresiasi selanjutnya disampaikan Wakil Ketua (Waka) I PC PMII Pamekasan, Yasin.


Ia sangat apresiatif akan terbitnya buku 'Sabda Karya' oleh Pengurus Rayon Fakultas Tarbiyah PMII Komisariat IAIN Madura. Hal itu membuktikan bahwa kader-kader PMII mampu berkreasi dan terus melakukan hal baru akan pengembangan intelektual.

 

"Karena diakui atau tidak, untuk merespon perubahan, hal yang perlu diprioritaskan itu dari sisi literasi. Dan kami berharap kader PMII, khusunya di Rayon Fakultas Tarbiyah, umumnya kader PMII Pamekasan tetap konsisten untuk berkarya," harap Yasin.


Perlu diketahui, buku 'Sabda Karya' terbit di bawah kendali Ketua Rayon Fakultas Tarbiyah PMII Komisariat IAIN Madura, Idrus Ali.


Buku ini merupakan kumpulan esai dan puisi karya Ketua Rayon, Ketua Kopri, Pengurus Rayon dan Pengurus Kopri Masa kKhidmat 2019-2020, serta anggota dan kader PMII Rayon Fakultas Tarbiyah yang di sajikan sebagai bacaan ringan.


Melalui karya yang dibukukan itu, kata Idrus, pihaknya ingin menjelaskan bahwa semangat literasi merupakan bagian tak terpisahkan dari spirit pergerakan PMII, khususnya kader PMII Rayon Fakultas Tarbiyah.


"Setiap gagasan tidak hanya bisa diekspresikan melalui pekikan suara yang lantang, akan tetapi juga harus dibangun melalui rangkaian kata yang cukup menggelitik nurani pembaca," tutur dia.


Profil Buku Sabda Karya


Judul Buku : SABDA KARYA PMII Rayon Fakultas Tarbiyah IAIN Madura
Penulis : Ketua Rayon, Ketua Kopri, Pengurus Rayon, Pengurus Kopri, Anggota dan Kader PMII Rayon Fakultas Tarbiyah
Ukuran : 14,8x21 cm
Halaman : 166
Tahun terbit : November 2020
ISBN : 978-623-6705-27-8
IKAPI :  180/JTI/2017


Untuk pemesanan buku bisa langsung menghubungi contact di bawah ini :

Idrus Ali (082333905113 WA) + (085955329833 XL)
Desita Tri Wulandari (087855783361)
Ilyas Abbas (087798255895)


Harga Rp. 68.000


(Ir/Fiq)

TerPopuler