Pemdes Larangan Slampar Salurkan BLT DD Tahap 5 Kepada 288 Penerima -->

Pemdes Larangan Slampar Salurkan BLT DD Tahap 5 Kepada 288 Penerima

Kamis, 03 Desember 2020, 12:11 PM
loading...
BLT DD
Perwakilan Pemdes Larangan Slampar, Pamekasan saat membagikan BLT DD kepada salah satu dari 288 penerima di halaman rumah kepala desa, Kamis (3/12/2020). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan menyalurkan BLT DD sekaligus memberikan masker kepada para penerima bantuan.


Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa tersebut merupakan yang ke-5 kalinya disalurkan Pemdes Larangan Slampar dengan jumlah penerima 288 orang.


Adapun penyaluran BLT DD itu dilakukan di rumah Kepala Desa Slampar, Hoyyibah.


"Penyaluran bantuan yang ke-6 atau terakhir akan kita berikan minggu depan. Selanjutnya kita nunggu intruksi dari pusat," kata Hoyyibah, usai pembagian BLT DD di rumahnya, Kamis (3/12/2020) pagi.


Sementara itu, Wariyanto yang mewakili pihak PMD Kecamatan Tlanakan mengatakan, untuk penyaluran bantuan selanjutnya masih harus melakukan Musyawarah Desa (Musdes) dulu.


"Kita masih menunggu jadwalnya kapan, untuk melaksanakan Musdes tersebut," ujar Wariyanto kepada jurnalis E-KABARI.COM.


Di tempat yang sama, salah satu penerima bantuan bernama Mursini (82) janda yang hanya hidup berdua dengan ibunya, merasa sangat senang mendapatkan BLT DD.


Sebab, bantuan di tengah pandemi Covid-19 itu sangat membantu dirinya yang bekerja sebagai penjual rempah-rempah di pasar.


Apalagi setelah adanya Covid-19, jualannya menjadi sepi pembeli. Para pedagang yang biasa kulakan kepadanya pun jadi berkurang.


"Uangnya saya buat beli ikan tahu dan tempe penyet, untuk lauk makan saya dan ibu sehari-sehari," ucapnya girang.


"Terima kasih Bu Kades, semoga Ibu panjang umur," Mursini mendoakan. (Ir/Fiq)

TerPopuler