Pastikan Tak Ada Kecurangan, Besok JAMU AMAN Kawal Pilbup Sumenep -->


Pastikan Tak Ada Kecurangan, Besok JAMU AMAN Kawal Pilbup Sumenep

Selasa, 08 Desember 2020, 6:44 PM
loading...
Pilbup Sumenep
Inisiator JAMU AMAN: Moh. Yazid. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Guna memastikan tak ada kecurangan, Jaringan Alumni Muda Annuqayah Mantap (JAMU AMAN) akan kawal pelaksanaan Pilbup Sumenep besok, Rabu (9/12/2020).


Inisiator JAMU AMAN, Moh. Yazid mengungkapkan, pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020 hanya tinggal menghitung jam saja.


Tentu, semua pihak, termasuk para anak muda berharap pesta demokrasi kali ini berjalan sehat. Sehingga, menghasilkan pemimpin Sumenep yang berkualitas.


"Kontestasi politik harus benar-benar profesional. Jangan ada kecurangan dalam Pilkada dan harus terlaksana sesuai aturan yang belaku," tegasnya, Selasa (8/12/2020).


Untuk itu, Yazid bersama sejumlah alumni muda Annuqayah bersinergi dalam satu wadah guna membangun kekuatan dalam mengawal pelaksanaan Pilkada 2020 ini.


"Kami segenap alumni yang tergabung dalam JAMU AMAN akan mengawal pelaksanaan Pilbup Sumenep besok," ucapnya.


Dijelaskan Yazid, inisiatif Jaringan Alumni Muda Annuqayah Mantap tersebut tak lain sebagai bentuk partisipasi pada kelancaran Pilbup Sumenep tahun ini.


Di hari pencoblosan besok, alumni Annuqayah dipastikan berjaga di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS).


"Target kami melakukan pengawalan ini supaya Pilbup 2020 tidak dicederai oleh praktik-praktik kotor," tegas dia.


Tidak hanya fokus di TPS, Yazid menyatakan segenap relawan JAMU AMAN akan mengawasi setiap praktik yang dapat mengotori jalannya pesta demokrasi.


""Termasuk money politic," pungkas alumni Ponpes Annuqayah Guluk-Guluk itu. (RK/Fiq)

TerPopuler