Kata MH Said Abdullah Masjid Ayu Winarti Said di Ponpes Al Karimiyyah 'Nawaitu'nya Pengabdian -->


Kata MH Said Abdullah Masjid Ayu Winarti Said di Ponpes Al Karimiyyah 'Nawaitu'nya Pengabdian

Kamis, 10 Desember 2020, 7:17 PM
loading...
Masjid Ayu Winarti Said
Khalida Ayu Winarti didampingi suaminya, MH Said Abdullah dan KH A. Busyro Karim menggunting pita persemian Masjid Ayu Winarti Said di komplek Ponpes Al Karimiyyah Beraji, Gapura, Sumenep, Kamis (10/12/2020). (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - MH Said Abdullah mengatakan Masjid Ayu Winarti Said di komplek Ponpes Al Karimiyyah Beraji, Gapura, Sumenep, 'nawaitu'nya pengabdian.


Hal ini disampaikan Ketua Banggar DPR RI itu saat meresmikan Masjid Ayu Winarti Said, Kamis (10/12/2020) siang.


Pantauan di lokasi, Said bersama rombongan tiba di Ponpes Al Karimiyyah pada pukul 10.15 WIB disambut oleh pengasuh pondok pesantren, KH A. Busyro Karim.


Politisi PDI Perjuangan itu datang bersama sang istri, Khalida Ayu Winarti, dan anak-anaknya. Terlihat pula pemenang Pilkada Sumenep 2020 versi hitung cepat terUKUR, Achmad Fauzi turut mendampingi.


Peresmian Masjid Ayu Winarti Said ditandai dengan pengguntingan pita melati yang dilakukan oleh Khalida Ayu Winarti didampingi MH Said Abdullah bersama anak-anaknya dan KH A. Busyro Karim.


Ketika sambutan, Said menyampaikan dalam kesempatan tersebut dirinya tidak hadir sebagai Ketua Banggar maupun anggota DPR RI. Melainkan sebagai orang Sumenep yang hendak mengabdikan diri untuk masyarakat Kota Keris.


Dijelaskan Said, dana yang dipakai untuk pembangunan masjid tersebut murni uang pribadi. Hal itu diniatkan sebagai ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayainya menjadi anggota DPR RI.


"Baik masjid yang di Jaba'an maupun masjid yang akan diresmikan kali ini murni dari pribadi. Insyaallah itu 'nawaitu'nya sebagai bentuk pengabdian kita kepada Allah dan melayani masyarakat. Maka masjid ini menjadi hak masyarakat," tegasnya.


Selebihnya, Said berharap ke depan dirinya masih terus diberikan kesempatan membangun masjid untuk masyarakat.


“Semoga saya diberikan kesempatan untuk terus berbuat untuk masyarakat. Karena niat saya, generasi kita harus seperti masa lampau, yaitu berbondong-bondong ke musala dan masjid dari Maghrib sampai salat Isya,” harap dia.


Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren Al Karimiyyah, KH A. Busyro Karim mengucapkan terima kasih kepada MH Said Abdullah yang telah membangun masjid tersebut di pesantren yang diasuhnya.


"Karena masjid ini semuanya Bapak Said yang membangun (membiayai, red), semoga apa yang dilakukan Bapak Said ini bernilai ibadah di sisi Allah," doa Kiai Busyro. (RK/Fiq)

TerPopuler