Kapus Sopaah Respon Cepat, Tangani dan Periksa Warga Sakit yang Kurang Mampu -->

Kapus Sopaah Respon Cepat, Tangani dan Periksa Warga Sakit yang Kurang Mampu

Minggu, 20 Desember 2020, 3:25 PM
loading...
Puskesmas Sopaah
Bidan Desa Buddih, Sofiyati saat memeriksa Anita Purnama Sari (25) di rumahnya, Ahad (20/12/2020) siang. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Mendengar ada warga wilayah Puskesmas Sopaah sakit dan butuh biaya, Kepala Puskesmas (Kapus) Sopaah, Ambarwati langsung respon cepat.


Ia merintahkan bidan desa Buddih, Kecamatan Pademawu untuk mendatangi dan melakukan pemeriksaan awal terhadap warga yang membutuhkan perawatan itu.


Sofiyati, Bidan Desa Buddih yang mendapatkan tugas dari Kapus Sopaah langsung datang dan memeriksa kondisi kesehatan Anita Purnama Sari (25).


Ia mendatangi warga Desa Buddih itu ditemani oleh relawan Gema dan ibu Kepala Desa Buddih, Ahad (20/12/2020) siang.


"Untuk sementara hasil pemeriksaan saya, ini mengacu pada jantung," ujar Sofiyati sesaat setelah melakukan pemeriksaan kepada Ani.


Baca Juga: Kedua Kaki Membengkak, Warga Pamekasan Ini Butuh Uluran Tangan Dermawan


Bidan Sofi menyarankan agar Ani dibawa ke Puskesmas saja. Di sana selain ada dokter ahli, juga tersedia peralatan medis yang lengkap, sehingga bisa diketahui penyakitnya.


Apalagi sewaktu diperiksa, Ani mengatakan sudah sekitar dua tahun tidak mendapat menstruasi atau datang bulan.


Sehingga, besok pagi bidan desa bersama relawan Gema dan Ibu Kades Buddih berencana membawa Ani ke Puskesmas Sopaah menggunakan mobil Sigap Desa untuk mendapatkan pemeriksaan intensif.


"Biar Ani diperiksa oleh dokter ahli yang ada di Puskesmas, sehingga diketahui apa penyakit sebenarnya yang diderita oleh Ani," imbuh bidan cantik tersebut.


Adapun untuk biaya pemeriksaan di Puskesmas, Bidan Sofi mengaskan Ani tidak perlu khawatir jika tidak punya BPJS.


"Pesan Ibu Kapus, beliau akan membantu," jelas Sofiyati. (Ir/Fiq)

TerPopuler