GEMA bersama Puskesmas Sopa'ah, PIJP dan Pemdes Durbuk Gelar Khitanan Massal Gratis -->

GEMA bersama Puskesmas Sopa'ah, PIJP dan Pemdes Durbuk Gelar Khitanan Massal Gratis

Minggu, 13 Desember 2020, 5:08 PM
loading...
Khitanan Massal
Khitanan Massal kerjasama GEMA dengan UPT Puskesmas Sopa'ah, PIJP, dan Pemdes Durbuk, Pademawu, Pamekasan, Ahad (13/12/2020). (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Gerakan Emansipasi Masyarakat (GEMA) Kabupaten Pamekasan gelar Khitanan Massal Gratis dan Santunan Anak Yatim, Ahad (13/12/2020).


Kegiatan sosial ini bekerjasama dengan UPT Puskesmas Sopa'ah, Paguyuban Insan Jurnalis Pamekasan (PIJP) dan Pemerintah Desa (Pemdes) Durbuk, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.


Camat Pademawu, Ach Farid melalui Plt Sekcam, Rachmad menyampaikan terima kasih kepada GEMA, UPT Puskesmas Sopa'ah, PIJP dan Pemdes Durbuk yang sudah melaksanakan kegiatan sosial tersebut.


"Kami apresiasi kegiatan ini, tentu sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat sekitar, terutama bagi anaknya yang belum di khitan," katanya ketika sambutan, Ahad (13/12/2020).


Rachmad senang karena pelaksanaan khitanan massal sudah sesuai prosedur dan tim medisnya resmi dari Puskesmas Sopa'ah.


"Semoga saja kegiatan ini bisa berjalan lancar dan sukses tanpa ada kendala apapun," tambahnya.


Sementara Kepala UPT Puskesmas Sopa'ah, Ambarwati menegaskan, untuk kegiatan Khitanan Massal tersebut pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan.


"Untuk tenaga medis kita selalu pakai APD level 2, dan semua peserta harus memakai masker, biasakan cuci tangan, tidak berkerumun, dan pelaksanaan tindakannya harus ada di beberapa tempat yang terpisah, jadi tidak pada satu tempat saja," ujarnya.


Terpisah, Ketua PIJP Pamekasan, Sujak Lukman membenarkan, pihaknya ikut andil dalam kegiatan sosial tersebut.


"Dalam kegiatan sosial ini kami dari PIJP ikut andil dan membantu pendanaannya. Selain itu, kami juga menyisihkan sebagian rezeki kami untuk berbagi dengan beberapa anak yatim yang datanya kita ambil dari desa," papar Sujak. (Ir/Fiq)

TerPopuler