PMII Sumenep Gelar PKL se-Jawa Timur -->

PMII Sumenep Gelar PKL se-Jawa Timur

Selasa, 17 November 2020, 9:19 AM
loading...
Pelatihan Kader Lanjut
Pembukaan PKL Regional se-Jawa Timur yang digelar PC PMII Sumenep, Senin (16/11/2020) siang. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Pengurus Cabang PMII Sumenep menggelar Pelatihan Kader Lanjut (PKL) Regional se-Jawa Timur di aula Hotel Sumekar, Senin (16/11/2020).


Kegiatan dengan tema “Ijtihad PMII dalam Mengawal SDA Daerah” itu melibatkan kader-kader terbaik PMII yang direkomendasikan oleh Komisariat dan Cabang PMII se-Jawa Timur.


Ketua Umum PC PMII Sumenep, Ahmad Hariyanto mengatakan, Pelatihan Kader Lanjut (PKL) merupakan ihwal menguatkan kerja kaderisasi dan organisasi PMII.


“Ini menunjukkan bahwa kerja kaderisasi dan gerakan PMII Sumenep belum mati,” katanya, Senin (16/11/2020) siang.


Hariyanto menjelaskan, kegiatan PKL itu akan berlangsung selama 6 hari dari sejak dibuka tanggal 16 November kemarin hingga berakhir pada tanggal 21 November 2020.


"Alhamdulillah kegiatan pembukaan berjalan dengan lancar sesuai rencana. Harapannya semoga selama satu minggu ke depan PKL ini tetap lancar," ucap Hariyanto.


Ketua l PC PMII Sumenep, Qudsiyanto selaku Koordinator Tim Kaderisasi PMII Sumenep mengatakan hal yang sama. Kegiatan pembukaan PKL berjalan sesuai harapan.


Meski begitu, harapan tidak berhenti sampai pembukaan saja. Sebab, masih banyak rangkaian kegiatan yang akan dilalui peserta selama PKL berlangsung.


"Kami harap di PKL ll ini seluruh peserta dapat menyimak dengan baik, sehingga out put dari PKL benar-benar menjadikan sahabat-sahabat peserta sebagai kader mujtahid," ujar Qudsiyanto.


Pelatihan Kader Lanjut (PKL) merupakan pelatihan formal kaderisasi tingkat ke ltiga setelah Mapaba dan PKD. Materi yang disajikan dalam pelatihan ini juga berbeda.


Dalam pelaksanaan PKL, biasanya mendatangkan pemateri-pemateri yang memang ahli dalam bidangnya baik lokal maupun Nasional. Sehingga, pemateri dan peserta dapat menikmati proses dengan baik dan sesuai dengan harapan.


Hadir pada pembukaan PKL tersebut, Ketua Umum PKC PMII Jawa Timur, Abdul Ghoni dan Sekretarisnya, Fadil, serta pengurus Koordinator Cabang Jatim lainnya.


Ada pula tamu undangan dan kader-kader PMII se-Kabupaten Sumenep. (WY/RK/Fiq)

TerPopuler