Pererat Sinergitas dengan Wartawan, Pemkab Pamekasan Gelar Seminar dan Media Gathering -->

Pererat Sinergitas dengan Wartawan, Pemkab Pamekasan Gelar Seminar dan Media Gathering

Minggu, 22 November 2020, 6:48 PM
loading...
Jurnalis dan Pembangunan Ekonomi
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat mengisi kegiatan Seminar dan Media Gathering di aula Spencer Green Hotel Kota Batu, Jumat (20/11/2020) malam. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menggelar Seminar dan Media Gathering bersama puluhan wartawan di Kabupaten Pamekasan.


Sebanyak 77 wartawan dari 196 wartawan yang ada di Pamekasan mengikuti Seminar dan Media Gathering di aula Green Spencer Hotel Kota Batu, Malang, Jawa Timur.


Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 3 hari sejak tanggal 19 hingga 21 November 2020 dengan mengusung tema "Jurnalis dan Pembangunan Ekonomi".


Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pamekasan, Totok Hartono, membuka acara Seminar dan Media Gathering pada hari pertama, Kamis (19/11/2020) malam.


Sedangkan untuk acara inti, dihadiri dan diisi langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam pada hari kedua, Jumat (20/11/2020) malam.


"Kebenaran informasi yang dihadirkan kepada publik tidak hanya berfungsi sebagai bidang kontrol, tetapi juga mencerahkan dan mencerdaskan," terang Totok.


Ditegaskan Sekda, kegiatan tersebut nantinya bisa melahirkan sinergitas antara Pemkab Pamekasan dengan insan pers, yang merupakan salah satu pilar demokrasi.


Pada kesempatan itu pula, Totok mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para insan pers dalam Seminar dan Media Gathering tersebut.


Sementara Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, dalam seminar Jurnalis dan Pembangunan Ekonomi memaparkan tentang program prioritas pembangunan Pemkab Pamekasan Periode 2018-2023.


"Bupati adalah jabatan saja yang tugasnya untuk bekerja melayani," katanya.


Dalam masa 2 tahun 2 bulan sejak dilantik, Baddrut Tamam-Raja'e berkomitmen untuk bisa menarik dua gerbong ke arah pembangunan dan kemajuan.


Dua gerbong yang dimaksud ialah Gerbong Aparatur Sipil Negara yang melayani, serta Gerbong partisipasi masyarakat.


"Pola kepemimpinan itu tidak boleh berjarak, karena yang berjarak itu susah untuk merakyat," tegas Bupati Baddrut.


Terakhir, politisi PKB itu menegaskan pola kabupaten yang maju adalah Inovasi, Kecepatan dan Konsistensi. Namun, inovasi dalam bekerja serta kecepatan akan mandek dan semu manakala tidak konsisten.


"Jadi, konsistensi itu penting dalam mewujudkan kabupaten maju," tegasnya.


Perlu diketahui, Seminar dan Media Gathering diisi dengan tiga materi. Materi pertama diisi oleh Eka Khadarpa Utama Dewayani membahasa "Arah Baru Pembangunan Ekonomi di Era Milenial".


Untuk materi kedua diisi oleh Ketua PWI Pamekasan, Abd Aziz membahas "Peran Media Massa dan Media Sosial dalam Pembangunan Ekonomi dan Pariwisata" dan dipandu oleh moderator Esa Arif AS.


Sedangkan untuk materi ketiga diisi oleh Mukti Ali, yang merupakan Pengusaha Transportasi Madura, membahas "Kondisi Objektif Geliat Ekonomi Pariwisata di Kabupaten Pamekasan".


Terakhir di hari ketiga, kegiatan ditutup dengan acara Outbound yang dipandu oleh instruktur, Mas Eko. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler