Pemkab Pamekasan Terima Kunjungan Kerja Rektor Unesa -->

Pemkab Pamekasan Terima Kunjungan Kerja Rektor Unesa

Senin, 16 November 2020, 9:41 PM
loading...
Kunjungan Kerja Rektor Unesa
Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes dan jajarannya diterima Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi anggota Forkopimda di ruang pertemuan Pendopo Ronggosukowati, Senin (16/11/2020). (Foto IST/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura, Jawa Timur, menerima kunjungan kerja Rektor Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Nurhasan dan jajarannya.


Kunjungan kerja tersebut langsung diterima oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam didampingi oleh sejumlah anggota Forkopimda di ruang pertemuan Pendopo Ronggosukowati, Senin (16/11/2020).


Bupati Baddrut Tamam mengapresiasi kunjungan Rektor Unesa, sehingga melahirkan beberapa kerja sama.


Dalam pertemuan itu mereka membahas tentang pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Pamekasan.


"Jadi kita memiliki lima prioritas. Lima prioritas itu di antaranya pengembangan sumber manusia," kata Baddrut, Senin (16/11/2020) usai pertemuan.


Upaya pengembangan SDM tersebut di antaranya dilakukan Pemkab Pamekasan dengan memperbaiki sekolah-sekolah yang ada di bawah naungan Dinas Pendidikan Pamekasan mulai dari PAUD sampai SMP.


"Ini kita perbaiki betul manajemennya, sumber dayanya, serta kedisiplinannya dan beberapa pembaharuan yang kita terus lakukan," jelas Baddrut.


Setelah mendengar program pengembangan SDM melalui bidang pendidikan, kata Bupati muda itu, Unesa akan memberikan beasiswa bagi santri hafidz dan hafidzah yang berprestasi di Kabupaten Pamekasan.


“Ini sungguh anugerah luar biasa jika bisa dilaksanakan di kabupaten ini, di samping ada universitas lainnya akan kerja sama juga dengan kita,” ujar Baddrut.


Mantan anggota DPRD Jawa Timur tersebut juga menyampaikan Unesa memberikan ruang kepada Pemkab untuk membuka kampus Unesa di Kabupaten Pamekasan.


Tak hanya itu, beberapa ikhtiar lain juga akan dirancang untuk mendorong sumber daya unggul, berdaya saing, memiliki pondasi, moralitas dan trust yang bagus, serta sumber daya yang berinovasi dan cepat.


"Karena kalau tidak cepat, kita akan tertinggal. Besok telah terbentuk (rencana itu), karena target kita, Kamis atau Jumat kita MoU," jelas Baddrut Tamam.


Sementara itu, Rektor Unesa, Nurhasan menyampaikan, kerja sama tersebut dilakukan untuk meningkatkan SDM unggul sesuai yang diharapkan oleh Presiden.


“Jadi, ke depan kita ada pemikiran bersama untuk meningkatkan SDM unggul yang diharapkan oleh presiden, bagaimana kita itu membangun bersama-sama,” jelasnya.


Selain itu, Unesa juga melakukan upaya untuk membuka kampus di Kabupaten Pamekasan di luar kampus utama di Surabaya.


Bahkan terkait prodi dan pemetaannya, Nurhasan menyerahkan sepenuhnya kepada Bupati serta bersama tim untuk menentukan sesuai kebutuhan masyarakat.


"Lebih cepat lebih bagus. Siapa yang cepat akan mengalahkan yang lambat, harapannya semester genap tahun depan sudah bisa dimulai," tandas Rektor Unesa itu. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler