Paslon Fauzi-Nyai Eva Punya Jurus Jitu Pangkas Kesenjangan Pembangunan Daratan-Kepulauan -->

Paslon Fauzi-Nyai Eva Punya Jurus Jitu Pangkas Kesenjangan Pembangunan Daratan-Kepulauan

Jumat, 20 November 2020, 9:19 PM
loading...
Pilbup Sumenep 2020
Aliansi Pemuda Kepulauan menyatakan dukungan keada Paslon Fauzi-Nyai Eva, 10 Agustus 2020 lalu. (Foto IST/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Kesenjangan pembangunan daratan dan kepulauan menjadi salah satu perhatian Pasangan Cabup dan Cawabup Sumenep, Achmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Khalifah.


Jika terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tanggal 9 Desember mendatang, pasangan calon (Paslon) Nomor Urut 1 ini sudah punya jurus jitu pangkas kesenjangan pembangunan daratan-kepulauan.


Apalagi kalau bukan program Pemerataan Pembangunan di wilayah Daratan dan Kepulauan Kabupaten Sumenep.


Hal tersebut sebagaimana tertuang dalam misi Paslon Fauzi-Nyai Eva yakni Memperkuat Pembangunan Infrastruktur Berbasis Lingkungan Hidup yang Berimbang antara Daratan dan Kepulauan.


Menurut Fauzi, untuk mengurangi adanya disparitas antara wilayah daratan dan kepulauan, salah satunya tentu harus dengan cara memprioritaskan pembangunan infrastruktur di wilayah kepulauan.


Dengan ketersediaan infrastruktur yang memadai, Fauzi berharap hal tersebut melahirkan multi efek yang positif bagi kehiduapan masyarakat kepulauan.


"Salah satu dari delapan program unggulan kami adalah peningkatan infrastruktur dan mode transportasi kepulauan. Kami ingin mempercepat pembangunan jalan-jalan strategis," paparnya, Jumat (20/11/2020).


Selain jalan-jalan strategis, Fauzi mengaku akan mempercepat pembangunan saluran irigasi di wilayah kepulauan untuk menambah produktivitas hasil pertanian masyarakat.


"Sarana telekomunikasi dan jaringan listrik agar bisa menyala 24 jam juga menjadi perhatian kami untuk mengurangi kesenjangan pembangunan antara daratan dan kepulauan," ujar politisi muda itu.


"Di sektor kesehatan, kami akan upayakan ada petugas Puskesmas Keliling antar kepulauan, perahu dan mobil jenazah, serta peningkatan dan pemenuhan kapasitas para medis khususnya kepulauan," imbuh Fauzi.


Salah seorang warga kepulauan, Rahman menilai program Paslon Nomor Urut 1 untuk memangkas disparitas pembangunan di wilayah dan daratan sudah cukup bagus.


"Harapan saya program yang bagus itu harus betul-betul dilaksanakan jika ditakdir menjadi Bupati dan Wakil Bupati," ungkapnya.


Menurut warga Pulau Kangean itu , sektor infrastruktur, khususnya jalan strategis di wilayah kepulauan masih perlu mendapat perhatian lebih oleh siapapun yang menjadi pemimpin Sumenep untuk memangkas ketimpangan antara daratan dan kepulauan.


"Termasuk persoalan listrik dan sarana telekomunikasi juga perlu mendapat perhatian serius. Demikian juga dengan sarana prasarana kesehatan dan para medisnya," tambah Rahman.


Sekadar diketahui, pasangan Fauzi-Nyai Eva diusung oleh lima Parpol pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020 ini, yaitu PDI Perjuangan, PAN, Partai Gerindra, PKS dan PBB. (S/RY/Fiq)

TerPopuler