Millenial Talent Hub 2020, Cara Kreatif Pemkab Pamekasan Bina Wirausaha Baru -->

Millenial Talent Hub 2020, Cara Kreatif Pemkab Pamekasan Bina Wirausaha Baru

Selasa, 24 November 2020, 10:36 AM
loading...
Wirausaha Baru (WUB) Pemekasan
Bupati bersama Wabup Pamekasan didampingi Owner BANI Group saat memperlihatkan sebagian dari hasil kerajinan pengusaha yang ada di Pamekasan, Senin (23/11/2020) malam. (Foto Ir/E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam meluncurkan program Millenial Talent Hub Tahun 2020 di Gedung Pemuda Jl. Kabupaten Pamekasan, Senin (23/11/2020) malam.


Program berbasis daring tersebut diniatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) untuk mendorong terciptanya komunitas baru berbasis ekonomi di Kabupaten Pamekasan.


Turut hadir dalam peluncuran MTH itu, Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Sekretaris Daerah Totok Hartono, Pengusaha Bani Group, Pimpinan OPD, Camat se-Kabupaten Pamekasan, serta sejumlah pimpinan perbankan dan tamu undangan lainnya.


“Program ini merupakan ikhtiar dari semua elemen pemerintah agar semua desa dan kita semua berjanji pada diri kita sendiri untuk menjadi pengusaha,” terang Baddrut.


Ditegaskan Bupati, Millenial Talent Hub adalah bagian dari lima program prioritas, khususnya ekonomi yang akan mencetak 10 ribu pengusaha baru atau yang lebih dikenal dengan sebutan “Sapu Tangan Biru”.


Sementara Plt Kadisnakertrans Pamekasan, Supriyanto mengatakan, program Millenial Talent Hub 2020 merupakan cara kreatif Pemkab Pamekasan membina Wirausaha Baru (WUB) dalam meneruskan usahanya.


"MTH adalah wadah baru para WUB untuk menjalin koordinasi antar pengusaha baru. Kita hadirkan para pelaku usaha yang sukses untuk berbagi tips kepada WUB," terangnya.


Supriyanto menambahkan, nantinya beberapa produk hasil WUB akan dipasarkan hingga ke luar Kabupaten Pamekasan.


Sementara Owner Bani Group, Habib Ali Zainal Abidin, yang diundang sebagai tamu kehormatan peluncuran MTH menjelaskan, Bani Group siap hadir mendukung terhadap program nyata Pemkab Pamekasan.


“Kami Bani Group mendukung kebijakan Bapak Bupati Pamekasan di bidang ekonomi, yaitu untuk menciptakan 10.000 Wirausaha Baru,” tegas Habib Ali.


Pengusaha muda sukses di Pamekasan itu juga menyatakan bahwa di masa Pandemi Covid-19 tidak satupun manajemen Bani Group yang merumahkan para karyawannya.


“Hal ini kami lakukan tidak lain untuk menjunjung Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan dalam bidang ekonomi, dan tetap mengedepankan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan pemerintah,” tandas Habib Ali. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler