Kiai Ini Nilai Komitmen Fauzi Perhatikan Kesejahteraan Guru Ngaji Sangat Baik -->

Kiai Ini Nilai Komitmen Fauzi Perhatikan Kesejahteraan Guru Ngaji Sangat Baik

Sabtu, 21 November 2020, 5:51 PM
loading...
Cabup Achmad Fauzi
BERSAHAJA: Calon Bupati Sumenep Nomor Urut 1, Achmad Fauzi mengunjungi guru ngaji beberapa waktu lalu. (Samsuni for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Menggandeng para guru ngaji, kiai dan elemen masyarakat lainnya dalam rangka menekan peredaran Narkoba menjadi komitmen Achmad Fauzi, jika ditakdir terpilih pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember mendatang.


Komitmen tersebut dinilai sangat bagus mengingat pasar gelap peredaran Narkoba di Sumenep saat ini masih cukup memprihatinkan, dan menjadi ancaman serius, khususnya bagi generasi bangsa.


Penilaian ini disampaikan oleh KH Ahmad Qusyairi Zaini, Pengasuh Ponpes Sabilul Huda Gaddu Barat, Kecamatan Ganding, Sabtu (21/11/2020).


"Itu merupakan komitmen yang sangat baik, yang sangat bagus. Itu akan cukup membantu program kepolisian, dalam hal ini program Kampung Tangguh Narkoba untuk menekan peredaran Narkoba di Sumenep, baik di daratan maupun kepulauan," ujarnya.


Menurut KH Qusyairi, untuk mencegah peredaran Narkoba, khususnya di Sumenep memang tidak cukup diserahkan sepenuhnya kepada aparat penegak hukum saja.


"Perlu ada kerja sama dari banyak pihak, terutama para guru ngaji dan kiai untuk memberikan penyadaran kepada masyarakat, terutama anak muda, tentang bahaya Narkoba," tutur Kiai Qusyai.


Makanya, Penasihat Generasi Muda Nahdlatul Ulama (GMNU) itu mengaku kagum kepada Fauzi yang punya komitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para guru ngaji seperti disampaikan di sesi terakhir Debat Publik pertama 10 November lalu.


"Karena bagaimanapun, para guru ngaji di desa-desa itu selama ini tulus dan ikhlas. Mereka tidak minta bayaran baik untuk listrik dan sebagainya. Padahal, di satu sisi jasa mereka sangat besar telah mengenalkan anak-anak pada agama. Jadi, memang sangat penting untuk diperhatikan," ujarnya.


"Alhamdulillah Pak Fauzi punya komitmen untuk memperhatikan kesejahteraan guru ngaji. Jadi ini luar biasa menurut saya, dan insya Allah menurut kiai-kiai yang lain juga seperti itu. Dalam konteks Sumenep ini bisa dikatakan komitmen unggulan," sambungnya.


Pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020, Achmad Fauzi berpasangan dengan Nyai Hj. Dewi Khalifah (Nyai Eva) sebagai calon wakilnya.


Paslon Nomor Urut 1 ini diusung oleh lima Parpol, yaitu PDI Perjuangan, PAN, Partai Gerindra, PKS dan PBB. (S/RY/Fiq)

TerPopuler