Diduga Kurang Konsentrasi, Dua Pengendara Motor di Sumenep Hantam Truk Fuso -->

Diduga Kurang Konsentrasi, Dua Pengendara Motor di Sumenep Hantam Truk Fuso

Sabtu, 28 November 2020, 10:39 AM
loading...
Laka Lantas
Polisi bersama warga saat melakukan evakuasi korban laka lantas di Jalan Nasional Desa Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto, Sumenep, Sabtu (28/11/2020) dini hari. (Foto for E-KABARI)


SUMENEP, E-KABARI.COM - Diduga kurang konsentrasi, dua pengendara motor di Kabupaten Sumenep menghantam Truk Fuso yang sedang berhenti di badan jalan.


Kecelakaan lalu lintas ini terjadi di Jalan Nasional Desa Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto, Kabupaten Sumenep, Sabtu (28/11/2020), sekira pukul 01.30 WIB.


Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, laka lantas tersebut terjadi antara sepeda motor Yamaha Jupiter Z Nopol M 6332 AJ kontra Truk Mitsubishi Fuso Nopol L 8305 UJ.


Pengemudi motor diketahui bernama Moh. Rofik Khoiry (28), sedangkan pembonceng motor bernama Afandi Rasul (2). Keduanya warga Desa Lobuk, Kecamatan Bluto.


Adapun pengemudi Truk Fuso adalah Ahmad Sayfudin (18), dengan penumpang bernama Sigit Subagio (17). Keduanya warga Desa sumberejo, Kecamatan Pandaan, Pasuruan.


Menurut AKP Widi, kecelakaan bermula dari sepeda motor Yamaha Jupiter Z yang dikemudikan Moh. Rofik Khoiry membonceng Afandi Rosul melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan sedang.


Sedangkan di badan jalan sebelah utara ada Truk Mitsubishi Fuso yang dikemudikan Ahmad Sayfudin berkenek Sigit Subagio sedang berhenti karena mengalami kerusakan besi per roda bagian kiri patah.


"Sampai di TKP, motor Jupiter Z tersebut menghantam badan belakang Truk Fuso, sehingga pengemudi dan pemboncengnya terkapar ke aspal dan mengalami luka parah," kata AKP Widi, Sabtu (28/11/2020).


Akibat laka lantas tersebut, pengemudi dan pembonceng motor Yamaha Jupiter Z meninggal dunia di Puskesmas Bluto. Sedangkan pengemudi dan kenek truk Fuso tidak mengalami luka apapun.


"Kecelakaan diduga terjadi akibat pengemudi sepeda motor yang melaju dari arah barat ke timur kurang konsentrasi ke arah depan, sehingga menabrak badan truk yang berhenti di badan jalan," imbuh AKP Widi.


Laka lantas tersebut, lanjut Kasubbag Humas Polres Sumenep, disaksikan dua orang warga Desa Aengbaja Kenek, Kecamatan Bluto, yakni Surahma (72) dan Anas Rahman (50).


"Kedua kendaraan sama-sama mengalami kerusakan material," jelas AKP Widi. (RK/Fiq)

TerPopuler