Bupati Pamekasan Luncurkan Program Beasiswa Santri, Penerima Bertambah Jadi 2.000 -->


Bupati Pamekasan Luncurkan Program Beasiswa Santri, Penerima Bertambah Jadi 2.000

Kamis, 05 November 2020, 11:22 AM
loading...
Beasiswa Santri
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyerahkan Beasiswa Santri 2020 secara simbolis, Rabu (4/11/2020) malam. (Foto IST/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, resmi luncurkan program Beasiswa Santri, Rabu (4/11/2020) malam.


Launching program tersebut dilakukan bersamaan dengan peringatan Maulid Mabi Muhammad SAW dan Haul Ronggosukowati sebagai rangkaian kegiatan Hari Jadi Pamekasan ke-490 di Lapangan Nagara Bhakti Pendopo Ronggosukowati.


Hadir pada acara tersebut Wakil Bupati Pamekasan Raja’e, Sekretaris Daerah Totok Hartono, jajaran Forkopimda Pamekasan dan para ulama serta para undangan.


Bupati Baddrut Tamam dalam sambutannya mengatakan, program Beasiswa Santri diperuntukkan bagi penghafal Al Quran, kemudian santri yang berprestasi hingga anak keluarga miskin yang memiliki semangat untuk belajar.


“Orientasi Program beasiswa santri ini adalah untuk membangun pondasi Islam yang rahmatan lil 'alamin bagi para santri. Baik imannya, akhlaknya serta senantiasa memiliki kepedulian kepada bangsa dan negara dan diharapkan bisa menjadi pemimpin bangsa di masa depan,” tuturnya.


Program Beasiswa Santri tersebut sebenarnya sudah dimulai tahun 2019 lalu dengan penerima beasiswa sebanyak 1.000 santri. Namun, tahun 2020 ini jumlah penerimanya ditambah menjadi 2.000 orang.


Baddrut mengingatkan bahwa program Beasiswa Santri itu adalah janji dirinya dan Wabup Raja'e di tahun 2018. Dan janji tersebut sudah dipenuhi di tahun pertama memimpin Kabupaten Pamekasan.


"Alhamdulillah tahun ini 2.000 santri kita kerjasamakan dengan pesantren, siswa yang hafal Quran kami kirim ke pesantren yang di dalamnya menjalankan Hafidz dan Hafidzah, juga santri yang berprestasi kita kirim ke pesantren, kategori berikutnya masyarakat yang tidak mampu," paparnya. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler