Bupati Baddrut Tamam Lepas Gowes Persahabatan Komunitas New Spantin -->

Bupati Baddrut Tamam Lepas Gowes Persahabatan Komunitas New Spantin

Minggu, 15 November 2020, 8:55 PM
loading...
Anniversary Komunitas New Spantin
Bupati Baddrut Tamam saat melepas gowes persahabatan yang digelar Komunitas New Spantin Pamekasan, Ahad (15/11/2020) pagi. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam melepas gowes persahabatan yang digelar komunitas New Spantin Pamekasan, Ahad (15/11/2020) pagi.


Gelaran bersepeda Minggu pagi yang bertempat di Komplek Perumahan Tlanakan Indah, Kecamatan Tlanakan Pamekasan tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.


Bahkan juga hadir Ketua DPRD Kabupaten Pamekasan, Fathorrahman didampingi Ketua KONI Pamekasan, H. Loeqman Al Hakim dan jajaran pengurus New Spantin.


Mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga menjadi motivasi setiap komunitas baik secara formal maupun informal, bahkan di masa pandemi seperti ini.


Konsep olahraga bareng untuk kesehatan dan sekaligus menjaga persahabatan antar komunitas dan masyarakat seperti demikian memang harus sejalan dan masif.


Yang penting, kata Bupati Baddrut Tamam, tetap harus dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.


“Alhamdulillah, pagi ini kita dapat berkumpul dan gowes bareng memeriahkan 2 tahun Anniversary New Spantin. Namun, karena pandemi diharap tetap berprokes dengan 3 M ya sembari merajut persahabatan,” ujar Bupati Baddrut, Senin (16/11/2020).


Ratusan peserta dari club gowes se-Madura tampak bersiap mengayuh sepeda DNA di garis start sambil menunggu aba-aba dari Bupati Baddrut Tamam.


Mereka akan menyusuri trek jalur yang telah disiapkan panitia, mulai dari jalur beraspal, berbatu hingga jalur berlumpur.


Sutrisno, panitia Pelaksana Gowes Persahabatan dalam rangka 2 tahun Anniversary New Spantin mengatakan, pihaknya sengaja menyajikan jalur variatif.


"Treknya memang sengaja dipadukan untuk manjakan pecinta sepeda. Sebab sudah sekian lama memang tidak ada event gowes, jadi kami rindu kebersamaan ini,” ujarnya.


Dalam kegiatan tersebut, panitia juga menyiapkan ratusan paket bahan pokok untuk warga sekitar sebagai bentuk kepedulian komunitas pada masyarakat yang masih diselimuti Covid-19.


"Ini kita siapkan dengan harapan dapat membantu kebutuhan keseharian para warga yang membutuhkan di tengah pandemi Covid-19 ini," tutur Sutrisno.


Dengan event persahabatan tersebut, club dan komunitas gowes di Madura diharapkan ke depannya akan lebih solid dan mampu merajut silaturahmi yang kian erat.


Di samping dengan olahraga itu juga bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat, sehingga dapat menguatkan tubuh dari serangan virus Corona.


“Kami juga telah siapkan Tim Kesehatan Ambulance dari Relawan FRPB dan Bankom RAPI Pamekasan untuk kelancaran. Terimakasih, pada semua pihak yang turut berpartisipasi,” pungkasnya. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler