Bupati Pamekasan Buka Grand Final Kacong Cebbing 2020: Ini Ajang Mengasah Para Pemuda -->


Bupati Pamekasan Buka Grand Final Kacong Cebbing 2020: Ini Ajang Mengasah Para Pemuda

Minggu, 11 Oktober 2020, 9:09 AM
loading...
Pemilihan Kacong Cebbing Pamekasan
Bupati Baddrut Tamam saat memberikan sambutan pada malam puncak Grand Final Pemilihan Kacong Cebbing 2020, Sabtu (10/11/2020) malam. (Foto Ir/E-KABARI)


PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam membuka Grand Final Pemilihan Kacong Cebbing 2020 di Mandhapah Agung Ronggosukowati, Sabtu (10/10/2020) malam.


Kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan itu dihadiri oleh Sekda beserta jajaran Forkopimda Pamekasan, Finalis Kacong Cebbing 2016-2019, para dewan juri, serta tamu undangan lainnya.


Bupati Baddrut menyatakan pemilihan Kacong Cebbing merupakan event yang dinantikan oleh masyarakat Pamekasan dalam setiap tahunnya. Sehingga tidak heran, jika para pemuda begitu antusias berlomba untuk menjadi juara dalam ajang tersebut.


Event ini nantinya akan memiliki tujuan untuk menambah kecintaan kita terhadap sektor kebudayaan, sebab kebudayaan menjadi ciri khas dari keberagaman bangsa Indonesia” katanya, Sabtu (10/10/2020).


Bupati Baddrut menegaskan, kebudayaan adalah kekayaan yang dimiliki oleh bangsa Indonesia, tak terkecuali Kabupaten Pamekasan. Sehingga, mencintai kebudayaan berarti mencintai semuanya.


"Karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah menyukseskan acara Malam Puncak Pemilihan Kacong Cebbing 2020 ini," ujarnya.


Menurut Baddrut, pemilihan Kacong Cebbing Pamekasan itu menjadi salah satu ajang untuk mengasah para pemuda di Pamekasan menjadi generasi yang membanggakan.


Sedangkan untuk membentuk generasi yang hebat, maka dibutuhkan ruang gerak yang mampu mengembangkan bakat dan kreativitas berlandaskan kecintaan budaya.


Karena itulah, ajang pemilihan Kacong Cebbing Pamekasan tersebut diharapkan bisa menjadi salah satu ruang gerak bagi pemuda Pamekasan dalam meningkatkan kecintaan terhadap kebudayaan Indonesia, khususnya Pamekasan.


“Saya harap pelaksanaan Kacong Cebbing ini bisa menghasilkan generasi dan sumber daya baru yang berkomitmen mencintai kebudayaan serta mampu berpikir untuk mewujudkan masyarakat yang makmur sejahtera,” ungkap Baddrut.


Bupati muda itu pun menyinggung tentang karakter masyarakat Madura yang selama ini dikenal sebagai masyarakat yang memiliki etos kerja tinggi dan baik. Namun, semua itu bergantung pada generasi muda saat ini yang nantinya akan berkiprah di masa depan.


Dengan demikian, pengembangan dan penguatan sumber daya sangatlah penting sebagai upaya menciptakan generasi yang gemilang. Salah satunya melalui ajang pemilihan Kacong Cebbing tersebut.


“Tentunya saya berharap agar kelak ada salah satu Kacong atau Cebbing yang bisa menjadi Bupati, Gubernur, pengusaha dan beragam posisi lainnya. Mari kita siapkan generasi ini untuk masa depan Kabupaten Pamekasan” pungkas Baddrut. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler