Raih Juara 1 FLS2N 2020, Siswi SMPN 2 Pamekasan Dapat Reward dari Dinas Pendidikan -->

Raih Juara 1 FLS2N 2020, Siswi SMPN 2 Pamekasan Dapat Reward dari Dinas Pendidikan

Rabu, 23 September 2020, 6:03 PM
loading...
Raih Juara 1 FLS2N 2020, Siswi SMPN 2 Pamekasan Dapat Reward
Kadisdik Pamekasan, Akhmad Zaini bersama Kasi Kesiswaan, Munhari foto bersama Rara Arimbi Gita Atmodjo usai memberikan reward atas prestasinya sebagai Juara 1 FLS2N 2020 kategori Lomba Desain Poster Digital. (Foto for E-KABARI) 

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pemerintah Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur melalui Dinas Pendidikan memberikan reward kepada siswi SMPN 2 raih Juara 1 Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2020, Rara Arimbi Gita Atmodjo.

FLS2N 2020 digelar secara daring oleh Sekretariat Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia (Kemendikbud RI) bagi peserta didik jenjang SD, SMP, atau sederajat di seluruh Indonesia.

Lomba tersebut dilaksanakan di rumah masing-masing peserta pada Ahad (13/09/2020) lalu, mengingat Indonesia masih pandemi Covid-19.

FLS2N sendiri merupakan wadah untuk menampung segala bentuk kreativitas, inovasi, sekaligus sarana penyaluran bakat yang dimiliki siswa di bidang seni.

Tidak hanya itu, FLS2N juga digelar untuk memberikan ruang bagi peserta didik agar tetap dapat berkarya mengukir prestasi, meski masih dalam masa pandemi Covid-19.

Rara Arimbi Gita Atmodjo merupakan salah satu peserta yang mengikuti lomba tersebut. Siswa SMP 2 Pamekasan ini didaulat mewakili Provinsi Jawa Timur.

Rara meraih Juara 1 tingkat Nasional kategori Desain Poster Digital, dengan judul "Kenali Tradisi Asli dalam Sapi Sonok dengan Mengunjungi Daerah Asalnya".

Atas diraihnya juara 1 tersebut, Rara mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Pamekasan melalui Dinas Pendidikan, Rabu (23/09/2020) pagi.

Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan, Akhmad Zaini mengapresiasi keberhasilan siswi SMP 2 Pamekasan tersebut, dengan cara memberikan reward, sehingga dapat memotivasi siswa lain untuk berkarya walaupun dintengah pandemi.

Juara 1 yang didapat oleh Rara, kata Zaini, merupakan anugerah yang luar biasa dan sebuah kehormatan. Sebab, di tengah pandemi salah satu siswa di Kabupaten Pamekasan masih bisa berkarya.

Bahkan, kreativitasnya membuat siswi SMPN 2 Pamekasan itu didapuk mewakili Provinsi Jawa Timur dan berhasil mempersembahkan prestasi di tingkat Nasional.

"Ini bisa jadi motivasi bagi siswa-siswi lainnya di Kabupaten Pamekasan," ujar Kadisdik Akhmad Zaini.

Rara sendiri sangat terharu karena dapat apresiasi dan reward langsung dari Kepala Dinas Pendidikan Pamekasan. Ia berharap hal itu dapat menjadi motivasi bagi teman-teman sebayanya yang sedang mengenyam pendidikan.

"Semoga ini menjadi motivasi bagi teman-teman, supaya dapat berkarya di berbagai kesempatan walaupun di tengah pandemi Covid-19," katanya.

Raih Juara 1 FLS2N 2020, Siswi SMPN 2 Pamekasan Dapat Reward
Penyerahan reward berupa uang pembinaan kepada siswa-siswi SMPN 1 Tlanakan oleh Kadisdik Pamekasan, Akhmad Zaini. (Foto for E-KABARI)

Sementara itu, Munhari, Kasi Kesiswaan Disdik Pamekasan mengungkapkan, di tahun-tahun mendatang pihaknya akan menggangarkan dana pembinaan lebih besar untuk siswa yang meraih prestasi.

Tahun 2020 ini Kabupaten Pamekasan mengikuti 3 jenis lomba sekaligus, yaitu Lomba Musik Tradisional, Lomba Bernyanyi Tunggal dan Lomba Desain Poster Digital.

"Pamekasan juga meraih 10 besar tingkat Jawa Timur dalam lomba Musik Tradisional, yang diraih oleh SMPN 1 Tlanakan," imbuh Munhari yang turut dalam pemberian reward.

Pihak sekolah pun sangat mengapresiasi semangat dan ketekunan Rara Arimbi Gita Atmodjo dalam belajar, sehingga dapat bersaing di kancah Nasional menyaingi kompetitornya di Indonesia. (Ir/Fiq)

TerPopuler