Proyek Rehabilitasi Jembatan Gantung Lubuk Mumpo Dianggarkan Rp 1 Miliar -->


Proyek Rehabilitasi Jembatan Gantung Lubuk Mumpo Dianggarkan Rp 1 Miliar

Selasa, 15 September 2020, 9:16 AM
loading...
Proyek Rehabilitasi Jembatan Gantung Lubuk Mumpo Dianggarkan Rp 1 Miliar
Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH berbincang dengan Kepala Desa Lubuk Mumpo, Musmawi, saat meninjau Jembatan Gantung Lubuk Mumpo, Senin (14/09/2020). (Foto Madhon/E-KABARI)

MUARA ENIM, E-KABARI.COM - Proyek rehabilitasi jembatan gantung Lubuk Mumpo di Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim dianggarkan sebesar Rp 1 Miliar.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Muara Enim, Ilham Yaholi menjelaskan, dana proyek rehabilitasi jembatan gantung tersebut bersumber dari APBD Induk Kabupaten Muara Enim Tahun Anggaran 2020.

"Kita doakan semoga tidak ada halangan untuk melaksanakan persiapan pengerjaan rehab jembatan gantung di desa Lubuk Mumpo ini, yang memakai dana APBD Muara Enim senilai 1 Miliar," ujarnya.

Ilham Yaholi mendampingi Plt. Bupati Muara Enim, Juarsah bersama Kasatpol PP, A.M. Musadeq, dan Camat Gunung Megang, Kurniawan meninjau lokasi proyek, Senin (14/09/2020) kemarin.

Di lokasi, Plt Bupati Juarsah memastikan tim dari Dinas PUPR dan kontraktor proyek akan segera memulai pelaksanaan konstruksi rehab jembatan sepanjang 200 meter itu.

"Besok kita akan rencanakan bersama tim untuk memulai pelaksanaan kontruksi rehab jembatan gantung ini, karena jembatan ini menjadi jantung di desa Lubuk Mumpo," ungkap Juarsah, Senin (14/09) kemarin.

Adapun kontraktor proyek perbaikan jembatan gantung tersebut adalah CV. Cahaya Ratu. Rencananya, hari ini kontraktor beserta tim dari Dinas PUPR akan mulai persiapan dan penentuan titik pengerjaan konstruksi di lokasi.

Untuk diketahui, jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Lematang dan menghubungkan Dusun 1 dengan Dusun 2 Desa Lubuk Mumpo tersebut rusak berat selama setahun terakhir.

Padahal, jembatan itu merupakan akses utama aktivitas perekonomian warga Lubuk Mumpo menuju ladang dan perkebunan yang letaknya berada di seberang sungai.

"Saya berharap jembatan gantung ini akan kembali memudahkan akses warga Desa Lubuk Mumpo dalam beraktivitas, khususnya dalam perekonomian," ujar Musmawi, Kepala Desa Lubuk Mumpo. (Dhon/Fiq)

TerPopuler