Plt Bupati Muara Enim Pastikan Proyek Rehab Jembatan Gantung Lubuk Mumpo Segera Dimulai -->

Plt Bupati Muara Enim Pastikan Proyek Rehab Jembatan Gantung Lubuk Mumpo Segera Dimulai

Senin, 14 September 2020, 10:42 PM
loading...
Plt Bupati Muara Enim Pastikan Proyek Rehab Jembatan Gantung Lubuk Mumpo Segera Dimulai
Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah, SH saat meninjau jembatan gantung Desa Lubuk Mumpo bersama dengan Kepala Desa Lubuk Mumpo, Musmawi, Camat Gunung Megang, Kurniawan dan Kasatpol PP, Musadeq, Senin (14/09/2020). (Foto Madhon/E-KABARI)

MUARA ENIM, E-KABARI.COM - Plt Bupati Muara Enim, H. Juarsah memastikan proyek rehabilitasi jembatan gantung Lubuk Mumpo segera dimulai pada Selasa (15/09/2020).

Bahkan, Juarsah langsung meninjau lokasi rencana rehab jembatan gantung di Desa Lubuk Mumpo, Kecamatan Gunung Megang yang rusak berat hampir setahun terakhir itu.

Ia pergi ke lokasi proyek usai menyampaikan penjelasan Nota Keuangan Rancangan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2020 di Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Muara Enim, Senin (14/09/2020) siang tadi.

Dalam kunjungannya itu, Plt Bupati Muara Enim didampingi oleh Kasatpol PP A.M. Musadeq, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Ilham Yaholi, dan Camat Gunung Megang, Kurniawan.

Di hadapan kepala desa dan sejumlah warga Lubuk Mumpo, Plt Bupati Juarsah memastikan jembatan gantung tersebut akan segera diperbaiki dan berfungsi kembali.

"Jika tak ada kendala, besok (15/09) kontraktor proyek CV. Cahaya Ratu beserta tim dari Dinas PUPR akan melaksanakan persiapan dan penentuan titik pengerjaan konstruksi di sini," ungkapnya.

Rencana rehab dan perbaikan jembatan gantung yang membentang di atas Sungai Lematang dan menghubungkan Dusun 1 dengan Dusun 2 Desa Lubuk Mumpo tersebut disambut bahagia oleh warga setempat.

Kepala Desa Lubuk Mumpo, Musmawi berharap jembatan gantung itu akan kembali memudahkan akses warga Desa Lubuk Mumpo dalam beraktivitas.

Khususnya aktivitas menuju ladang dan perkebunan yang letaknya berada di seberang sungai, sehingga mampu meningkatkan roda perekonomian warga.

Ia berpesan agar warga Lubuk Mumpo dapat memelihara dengan baik dan menjaga keberadaan jembatan yang diperkirakan akhir tahun ini sudah dapat kembali dipergunakan.

"Saya mewakili masyarakat Desa Lubuk Mumpo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Muara Enim yang dapat langsung meninjau untuk melakukan rehab jembatan gantung di desa tercinta kami ini," ucap Musmawi. (Dhon/Fiq)

TerPopuler