Permudah Aktivitas Warganya, Kades Tampojung Tenggina bersama Forkopimka Waru Buat Akses Jalan Baru -->


Permudah Aktivitas Warganya, Kades Tampojung Tenggina bersama Forkopimka Waru Buat Akses Jalan Baru

Senin, 07 September 2020, 3:33 PM
loading...
Permudah Aktivitas Warganya, Kades Tampojung Tenggina bersama Forkopimka Waru Buat Akses Jalan Baru
Kepala Desa Tampojung Tenggina, Muhammad bersama Forkopimka Waru dan warga bergotong royong membuat akses jalan baru yang diberi nama Jalan Sumber Barat. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Sebagai salah satu bentuk pengabdian kepada warganya, Kepala Desa (Kades) Tampojung Tenggina, Muhammad dibantu Forkopimka Waru dan warga membuat akses jalan baru.

Akses jalan ini memang sangat diperlukan dan direncanakan sejak lama oleh Kades dan warga Dusun Tenggina, Desa Tampojung Tenggina, Kecamatan Waru, Pamekasan.

Selama ini, warga Dusun Tenggina, Desa Tampojung Tenggina selalu kesulitan jika akan beraktivitas seperti membangun rumah, ada hajatan dan pertanian.

Terutama jika ada orang sakit, warga harus mengusung dengan memakai kursi panjang agar bisa sampai di jalan besar.

"Warga harus melalui jalan setapak yang sangat kecil dengan tertatih-tatih untuk sampai di jalan besar," terang Kades Muhammad, Senin (7/09/2020) pagi.

Ia menjelaskan, 10 warganya yang mempunyai tanah persawahan sangat antusias dan ikhlas jika sebagian tanah mereka dipakai untuk jalan umum.

Mereka juga ikut bergotong royong membantu pengerjaan jalan tersebut.

"Kita mulai pengerjaannya hari Jumat kemarin, karena hari Jumat menurut kami hari yang bagus," tutur Muhammad saat ditemui jurnalis E-KABARI.COM di sela kegiatan pembuatan jalan.

Sementara Camat Waru, Endi Sutrisno mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik pembuatan akses jalan baru itu.

Sebab, itu merupakan keperluan dan kepentingan bersama mengingat sejak lama di Dusun Tenggina hanya ada jalan setapak.

Makanya, ketika ada pemberitahuan ke kecamatan, Endi langsung mengerahkan hampir semua stafnya turun langsung untuk membantu pemdes dan masyarakat.

"Siapa tahu ini juga bisa ditiru oleh desa dan kampung yang lain, karena ini merupakan kegiatan sangat positif, dan kita sebagai pejabat publik tugasnya adalah melayani masyarakat," ungkapnya.

Rokib, salah satu dari warga yang tanahnya dipakai untuk pembuatan jalan baru itu mengatakan, dirinya dan warga yang lain sangatlah ikhlas, bahkan sangat senang.

Karena dengan adanya jalan baru itu, dia dan warga Dusun Tenggina yang lain nantinya akan lebih mudah beraktivitas.

"Ya tidak apa-apa, kami sangat ikhlas, la wong ini buat keperluan kita sendiri," tutur Rokib kepada jurnalis E-KABARI.COM. (Ir/Fiq)

TerPopuler