Bakal Paslon Gus Acing-Mas Kiai Lakukan Ritual Ini sebelum Daftar Pilbup Sumenep -->


Bakal Paslon Gus Acing-Mas Kiai Lakukan Ritual Ini sebelum Daftar Pilbup Sumenep

Sabtu, 05 September 2020, 11:56 AM
loading...
Bakal Paslon Gus Acing-Mas Kiai Lakukan Ritual Ini sebelum Daftar Pilbup Sumenep
Gus Acing dan Mas Kiai saat tiba di Kantor KPU Sumenep, Sabtu (5/09/2020). (Foto IST/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Bakal Paslon Gus Acing-Mas Kiai mendaftar Pilbup Sumenep Tahun 2020 pada hari kedua masa pendaftaran, Sabtu (5/09/2020) pagi.

Pasangan duet birokrat dan kiai tersebut berkumpul di Posko Pemenangan "Sumenep Barokah" yang berada di Jl. Arya Wiraraja Gedungan Timur, Desa Gedungan, Kecamatan Batuan sejak pukul 07.00 WIB.

Kemudian Gus Acing-Mas Kiai berangkat dari Posko Koalisi Parpol itu menuju KPU Sumenep diarak oleh ratusan motor dan mobil tim, relawan, dan para pendukungnya.

Terlihat para kiai kharismatik dari berbagai pesantren, seperti Annuqayah, Sumber Payung, Terate, Panguray, dan lainnya ikut mengantar Gus Acing-Mas Kiai.

Bakal Paslon Gus Acing-Mas Kiai Lakukan Ritual Ini sebelum Daftar Pilbup Sumenep
Gus Acing dan Mas Kiai saat persiapan berangkat ke KPU Sumenep dari Posko Pemenangan Koalisi Parpol, Sabtu (5/09/2020) pagi. (Foto IST/E-KABARI)

Bahkan, Ra Ainul Yaqin, putra KHR Kholil As’ad Syamsul Arifin juga ikut mengantar Gus Acing dan Mas Kiai untuk mendaftar.

“Semoga dengan doa dan restu para ulama perjuangan Paslon Fattah Jasin-Mas Kiai Fikri pada Pilkada 2020 ini lancar, menang dan barokah,” kata Adi Sejagad, Mas Jubir Relawan Hairul Anwar for Gus Acing-Mas Kiai Fikri, Sabtu (5/09/2020) pagi.

Di tengah perjalanan, rombongan Gus Acing-Mas Kiai berhenti di Masjid Jamik Sumenep. Rupanya, di sana Gus Acing-Mas Kiai melaksanakan shalat Dhuha dulu bersama tim pemenangannya.

Sekitar pukul 08.50 WIB usai shalat Dhuha bersama, bakal Paslon bernama lengkap RB Fattah Jasin dan KH Muhammad Ali Fikri itu melanjutkan perjalanan bersama rombongan.

Bakal Paslon Gus Acing-Mas Kiai Lakukan Ritual Ini sebelum Daftar Pilbup Sumenep
Gus Acing-Mas Kiai bersama tim shalat Dhuha di Masjid Jamik Sumenep sebelum mendaftar ke KPU Sumenep, Sabtu (5/09/2020) pagi. (Foto RY/E-KABARI)

Namun, tujuan mereka masih bukan langsung Kantor KPU Sumenep. Melainkan ke Asta Tinggi terlebih dahulu untuk istighasah, melangkapi ritual sebelum mendaftar Pilbup Sumenep Tahun 2020.

Baru setelah selesai menghaturkan doa pada para leluhurnya, Gus Acing dan Mas Kiai menuju ke Kantor KPU Sumenep.

Tiba di lokasi pendaftaran sekitar pukul 09.50 WIB, Gus Acing-Mas Kiai disambut para pendukung, relawan, dan simpatisan yang telah menunggu dengan antusias.

Sebelum masuk ke tempat pendaftaran, mereka diarahkan untuk cuci tangan sebagai bagian dari penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. (RK/Fiq)

TerPopuler