Yuk, Meriahkan Lomba Agustusan IKAPEMDES Longos Peringati HUT Ke-75 RI -->


Yuk, Meriahkan Lomba Agustusan IKAPEMDES Longos Peringati HUT Ke-75 RI

Jumat, 21 Agustus 2020, 8:35 PM
loading...
Yuk, Meriahkan Lomba Agustusan IKAPEMDES Longos Peringati HUT Ke-75 RI
Yuk, Meriahkan Lomba Agustusan IKAPEMDES Longos Peringati HUT Ke-75 RI. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Ikatan Pemuda dan Pemudi Desa (IKAPEMDES) Longos menggelar Lomba Agustusan dalam rangka memperingati HUT Ke-75 Republik Indonesia.

Lomba ini akan dilaksanakan selama lima hari dari tanggal 25 - 29 Agustus 2020 bertempat di Balai Desa Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep.

Ketua IKAPEMDES Longos, Achmad Fikri Syah mengungkapkan, Semarak Lomba Agustusan tahun 2020 merupakan agenda rutin tahunan organisasi pemuda dan pemudi desa yang dipimpinnya hingga kini.

"Kali ini merupakan Semarak Lomba Agustusan yang ketiga kalinya sejak pertama IKAPEMDES Longos terbentuk," kata Achmad Fikri Syah, Jumat (21/08/2020) siang.

Semarak Lomba Agustusan digelar secara rutin oleh IKAPEMDES Longos untuk menumbuhkan semangat warga Desa Longos, khususnya kalangan pemuda.

Tentu saja, lanjut dia, juga bertujuan untuk merayakan suka cita kemerdekaan Republik Indonesia yang dipersembahkan oleh para pejuang bangsa yang sudah berdarah-darah.

"Untuk mensukseskan kegiatan ini kita kerjasama dengan PR GP Ansor dan PR IPPNU Desa Longos," ujar Fikri.

Sementara itu, Ahmad Faisol selaku Ketua Panitia menjelaskan, ada sembilan jenis lomba yang terbagi ke dalam dua kategori dalam Semarak Agustusan Tahun 2020.

"Ada lomba edukatif dan lomba rekratif," ungkapnya, Jumat (21/08/2020) malam.

Untuk lomba edukatif, kata Faisol ada empat jenis. Yaitu Lomba Mewarnai, Tartilul Quran, Senandung Shalawat dan Baca Puisi.

Sedangkan kategori rekreatif ada lima, yakni Lari Karung, Bola Futsal, Tancap Bendera, Berak dalam Botol, dan Lomba Memasak.

"Pendaftaran lomba gratis, dibuka mulai besok, Sabtu (22/08/2020) sampai sesaat sebelum masing-masing jenis lomba dilaksanakan sesuai jadwal," jelas Faisol.

Ditegaskan alumni Pondok Pesantren Annuqayah Guluk-Guluk itu, Semarak Lomba Agustusan dalam rangka HUT Ke-75 RI ini dibuka hanya untuk warga Desa Longos.

Sehingga, ia berharap partisipasi dari warga Longos untuk memeriahkan dan mensukseskan gelar perlombaan tersebut.

"Meskipun meriah dan ramai nantinya, kita mengimbau semua warga, baik panitia, peserta maupun yang menonton supaya tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19," pungkas Faisol. (RK/Fiq)

TerPopuler