Sebanyak 8 Buku Penulis Sumenep Diluncurkan Komunitas Kata Bintang -->


Sebanyak 8 Buku Penulis Sumenep Diluncurkan Komunitas Kata Bintang

Minggu, 23 Agustus 2020, 5:08 PM
loading...
Sebanyak 8 Buku Penulis Sumenep Diluncurkan Komunitas Kata Bintang
Luanching Buku karya Komunitas Kata Bintang Sumenep, Ahad (23/08/2020). (Foto IST/E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sebanyak 8 judul buku karya penulis asal Sumenep diluncurkan oleh Komunitas Kata Bintang di Cyber Arabian Cafe Jl. Lingkar Barat, Desa Babbalan, Kecamatan Batuan, Sumenep.

Widiyanti Rose, Ketua Komunitas Kata Bintang mengatakan, sebanyak 8 judul buku tersebut resmi diluncurkan pada bulan Agustus ini terdiri dari karya individu dan karya bersama anggotanya.

Adapun judul buku tersebut, yakni Istana di atas Awan, Jie-Nya, Bee dan Kisah Lainnya, Wasiat untuk Ananda, Si Ratu Lebah, Tadarus Kultur, Tadarus Pandemi, dan Kupu-Kupu Emas.

"Semuanya merupakan karya putra dan putri Sumenep dan ada beberapa dari luar pulau Madura," tuturnya, saat Launching Buku Karya Kata Bintang, Ahad (23/08/2020) pagi.

Tak hanya itu, di antara judul buku penulis andal Sumenep yang resmi diluncurkan, ternyata terdapat karya penulis yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar.

Melihat tonggak keberhasilan itu, Rose berharap bisa menjadi inspirasi bagi anak-anak lainnya untuk berkarya.

"Kita akan terus berkarya di manapun supaya menjadi bintang di langit masing-masing dan dapat meningkatkan minat menulis masyarakat, terutama di Sumenep," jelasnya.

Apreasiasi besar atas diluncurkannya buku karya Kata Bintang disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep, Carto.

Dalam salah satu penyampaiannya, Carto menyinggung tentang karya-karya yang mengupas tentang tentang seni dan budaya.

"Akan lebih bagus lagi apabila komunitas ini membuat lebih banyak karya tentang seni budaya kabupaten Sumenep," harapnya.

Carto menilai kegiatan literasi seperti itu dapat memantapkan cinta literasi generasi muda.

Sehingga, ke depannya akan men-support dan melakukan kerjasama dengan sekolah-sekolah untuk mengenalkan karya dari penulis Komunitas Kata Bintang.

"Kami akan menjadi perantara untuk komunitas ini," pungkas Carto. (Helmy/Fiq)

TerPopuler