Sambut Kedatangan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Bupati Pamekasan Jelaskan Inovasi Pemda -->

Sambut Kedatangan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Bupati Pamekasan Jelaskan Inovasi Pemda

Sabtu, 01 Agustus 2020, 12:55 PM
loading...
Sambut Kedatangan Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar, Bupati Pamekasan Jelaskan Inovasi Pemda
Mendes PDTT RI, Abdul Halim Iskandar saat berkunjung ke Kabupaten Pamekasan disambut Bupati Baddrut Tamam. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Menyambut kedatangan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Republik Indonesia (RI), Abdul Halim Iskandar, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menjelaskan kinerja pemerintah daerah.

Gus Halim, demikian panggilan akrab Mendes PDTT, menyambangi Bumi Gerbang Salam, Sabtu (1/08/2020) pagi dalam rangka silaturahmi bersama Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Pamekasan.

"Saat ini Pamekasan sudah naik peringkat dari rangking 31 menuju rangking 30 dalam hal percepatan pembangunan," ungkapnya di Lapangan Desa Pegantenan, Kecamatan Pegantenan, Pamekasan.

Menurut Gus Halim, Pamekasan bisa meraih peringkat ke-30 itu, karena kerjasama seluruh sektor, mulai dari lurah, kepala desa, para pejabat hingga masyarakat setempat.

Sementara itu, Bupati Baddrut Tamam, menyampaikan terima kasih atas kedatangan Menteri Abdul Halim Iskandar ke Pamekasan. Baddrut menjelaskan, saat ini Pemerintah Daerah sudah melakukan beberapa inovasi untuk mendorong desa maju.

Di antara program itu yakni Mobil Sigap yang tergabung dengan Pamekasan Call Care, Desa Tematik, serta program lainnya. Seluruhnya bertujuan agar potensi ekonomi di setiap desa bisa lebih maju.

"Ini bentuk pengabdian kami agar desa desa di Pamekasan ke arah maju," katanya.

Lebih lanjut, mantan aktivis PMII itu juga memaparkan jika nanti Pemkab Pamekasan berharap agar setiap kepala desa mempunyai komitmen yang kuat untuk selalu memajukan desanya masing-masing.

"Sengaja silaturahim ini kami gelar di desa agar suasananya bisa tepat, dan terima kasih atas kunjungan Gus Menteri," pungkas Baddrut. (Adv/Ir/Fiq)

TerPopuler