Peserta KKN-VDR INKADHA Sumenep Gagas Progam Kerja Masyarakat Produktif -->

Peserta KKN-VDR INKADHA Sumenep Gagas Progam Kerja Masyarakat Produktif

Jumat, 14 Agustus 2020, 9:37 PM
loading...
Peserta KKN-VDR INKADHA Sumenep Gagas Progam Kerja Masyarakat Produktif
Peserta KKN-VDR Kelompok 7 INKADHA Sumenep menunjukkan produk hasil program pemberdayaan masyarakat di Desa Romben Guna, Kecamatan Dungkek, Jumat (14/08/2020). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Di Desa Romben Guna, Kecamatan Dungkek peserta Kuliah Kerja Nyata Virtual dari Rumah (KKN-VDR) Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) Sumenep mengusung program kerja tentang pemberdayaan masyarakat.

Pada saat launching di balai desa setempat turut hadir Kepala Desa Romben Guna, Yunni Nur Fatjrona, S.Pd beserta perangkatnya, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Siti Hairiyah, M.Pd dan masyarakat.

Kholiq, Ketua KKN-VDR Kelompok 7 mengatakan, ia dan teman-temannya sengaja mengangkat program tersebut karena untuk meningkatkan perekonomian masyarakat melalui bahan yang mudah dijangkau.

Dari hasil programnya itu, ada tiga macam produk yang diunggulkan yakni stik singkong, kerupuk rumput laut, dan permen rumput laut. Dia berharap dapat menciptakan masyarakat produktif dan membawa manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Semoga dapat terealisasi dengan baik dan mampu bermanfaat terhadap masyarakat luas khususnya Desa Romben Guna, Kecamatan Dungkek," jelasnya, Jumat (14/08/2020) malam.

Sementara Kades Romben Guna, Yunni Nur Fatjrona saat sambutan mengapresiasi program kerja yang digagas oleh peserta KKN-VDR INKADHA di desanya.

Berbekal sharing pengetahuan dari para peserta KKN di Desa Romben Guna itu, Yunni berharap nantinya produk yang dihasilkan menjadi produk unggulan desanya.

"Semoga hasilnya nanti mampu diterima oleh masyarakat dan nantinya akan menjadi produk unggulan di Desa Romben Guna ini," harapnya. (Amin/Helmy/Fiq)

TerPopuler