Nenek Sahwa Hidupkan Sakelar Lampu Dapur, Tiba-tiba Dorr... -->

Nenek Sahwa Hidupkan Sakelar Lampu Dapur, Tiba-tiba Dorr...

Minggu, 02 Agustus 2020, 7:39 AM
loading...
Nenek Sahwa Hidupkan Sakelar Lampu Dapur, Tiba-tiba Dorr...
Nenek Sahwa (70) mengalami luka bakar di sebagian tubuhnya akibat ledakan tabung gas LPG 3 Kg, Sabtu (1/08/2020). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Pagi buta itu, Sabtu (1/08/2020) kemarin. Nenak Sahwa (70) menghidupkan sakelar lampu dapur.

Dan, tiba-tiba dorr...terjadi suara ledakan di ruang dapur milik warga Dusun Tarebungan, Desa Kalianget Timur, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep itu.

Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, ledakan itu terjadi sekira pukul 04.00 WIB, ketika korban masuk ke dapur hendak memasak.

"Saat menghidupkan sakelar lampu ruang dapur, tiba-tiba terjadi ledakan," kata AKP Widiarti, Sabtu (1/08/2020) sore.

Begitu terdengar suara ledakan, saksi langsung menuju ke arah dapur dan mendapati korban sudah tergeletak di sekitar pintu masuk dapur dalam kondisi sebagian tubuhnya mengalami luka bakar.

Selain itu, ruangan dapur dipenuhi bau gas LPG dan tabung dalam keadaan terbakar. Sehingga, diduga ledakan tersebut akibat kebocoran tabung gas LPG yang terpantik saat korban menghidupkan sakelar lampu.

"Kemudian saksi langsung memadamkan api pada tabung gas LPG dan menolong korban serta membawanya ke RSI Garam Kalianget untuk dilakukan perawatan secara medis," terang AKP Widiarti.

Beruntung, nyawa korban masih bisa diselamatkan. Namun, korban mengalami luka bakar pada area wajah, kedua tangan dan kedua kakinya.

Di samping itu, ruang dapur rumah korban ada beberapa bagian yang rusak yakni pada bagian asbes, daun pintu dapur lepas serta seperangkat kompor gas.

"Kerugian materil atas kejadian tersebut kurang lebih sebesar Rp 500 ribu," ungkap AKP Widiarti. (RK/Fiq)

TerPopuler