Forkopimka Pademawu Cegah Penularan Covid-19 dengan Gencar Bagikan Masker -->


Forkopimka Pademawu Cegah Penularan Covid-19 dengan Gencar Bagikan Masker

Senin, 31 Agustus 2020, 11:55 AM
loading...
Forkopimka Pademawu Cegah Penularan Covid-19 dengan Gencar Bagikan Masker
Camat Pademawu bersama pihak Koramil 06/0826 dan Polsek Pademawu saat membagikan masker kepada salah satu pengguna jalan yang melintas di depan Pendopo Kecamatan Pademawu. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Di masa pandemi ini Pemerintah Kabupaten Pamekasan terus melakukan pencegahan penularan Covid-19 dengan berbagai cara dan upaya. Baik melalui lintas sektor, instansi atau langsung ke masyarakat.

Salah satunya dengan gencar membagikan masker, terutama kepada masyarakat, seperti dilakukan Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimka) Pademawu, kepada pengguna jalan di depan Pendopo Kecamatan, Senin (31/08/2020) pagi.

Pembagian masker tersebut dilakukan oleh Camat Pademawu, Ach. Farid bersama ibu-ibu PKK Kecamatan, Dharma Wanita, Bhayangkari, Persit Candra Kirana dibantu dari pihak Polsek dan Koramil Pademawu.

Kegiatan itu merupakan tindak lanjut atas penyerahan masker dari Ketua TP PKK Kabupaten, Nayla Baddrut Tamam kepada TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Pamekasan, di Pendopo Kecamatan Pademawu pada tanggal 26 Agustus 2020 kemarin.

"Selain pengguna jalan, kita juga memberikan masker melalui ibu-ibu PKK, Dharma Wanita, Persit Candra Kirana dan ibu-ibu Bhayangkari di masing-masing desa," terang Ach. Farid.

Pihaknya berharap kepada masyarakat, terutama warga Kecamatan Pademawu agar jangan lengah, karena tidak ada yang tahu kapan Covid-19 akan segera berakhir.

"Ayo ikuti anjuran pemerintah dengan menerapkan protokol kesehatan, insyaallah kita akan terhindar dari ancaman virus Corona," imbau Camat Farid.

Sementara itu, Sri Wahyuningsih, salah satu pengguna jalan yang menerima masker, mengucapkan terima kasih atas pemberian masker dari Forkopimka Pademawu.

Pasalnya, Sri lupa tidak memakai masker karena terburu-buru mau berangkat kerja.

"Untung ada pembagian masker di jalan," ucap Sri kepada wartawan. (Ir/Fiq)

TerPopuler