Pemkab Pamekasan Berangkatkan 108 Santri Asal Ponpes Sidogiri Tahap Kedua -->

Pemkab Pamekasan Berangkatkan 108 Santri Asal Ponpes Sidogiri Tahap Kedua

Kamis, 16 Juli 2020, 10:10 AM
loading...
Pemkab Pamekasan Berangkatkan 108 Santri Asal Ponpes Sidogiri Tahap Kedua
Asisten Pemerintahan dan Kesra, Sekretaris Daerah Pamekasan, dan 108 santri sesaat sebelum diberangkatkan ke Ponpes Sidogiri di Lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (16/07/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, H. Badrut Tamam kembali berangkatkan 108 santri asal Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri tahap kedua, di Lapangan Mandhapa Agung Ronggosukowati, Kamis (16/07/2020) pagi.

Pemberangkatan dan pelepasan ratusan santri menggunakan 3 unit bus tersebut dipimpin oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Moh. Tarsun, mewakili Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam.

Sebelum semua santri diberangkatkan, mereka di-rapid test terlebih dahulu. Karena hasilnya ada 4 santri yang reaktif, maka keempat santri tersebut tidak diberangkatkan sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) dan aturan yang ada di Ponpes Sidogiri.

Keempat santri reaktif tersebut akan diberangkatkan menyusul teman-temannya, nanti ketika hasil pemeriksaan swab terhadap mereka menunjukkan hasil negatif.


Dalam sambutan yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Moh. Tarsun,
Bupati Badrut Tamam mengucapakan terima kasih kepada para orang tua santri, karena telah melaksanakan kewajibannya sebagai orang tua terhadap anak-anaknya.

Yaitu membekali ilmu dengan cara menyekolahkan dan memondokkan anak-anaknya. Tentu saja dengan harapan mereka nantinya mendapatkan kecerdasan spritual, emosional, sosial, dan menjadi anak-anak yang berakhlak mulia.

"Sehingga, para santri ini nanti bisa berguna bagi orang tua, masyarakat, bangsa dan Negara," kata Bupati Badrut dalam sambutan yang disampaikan Tarsun itu.

Karenanya, Bupati berpesan kepada santri untuk belajar dengan tekun, dan disiplin mematuhi aturan, terutama di saat pandemi saat ini, diharapkan mematuhi Prokes dengan cara sering cuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan memakai cairan desinfektan.

"Semoga para santri selamat sampai di Pondok Pesantren, dapat belajar dengan tenang, sehingga kalian bisa sukses sampai nanti kembali ke masyarakat," harap Bupati Badrut Tamam. (ADV/Ir/Fiq)

TerPopuler