Lagi, Sebuah Mobil di Pamekasan Ludes Terbakar saat Isi BBM -->

Lagi, Sebuah Mobil di Pamekasan Ludes Terbakar saat Isi BBM

Rabu, 22 Juli 2020, 8:39 PM
loading...
Lagi, Sebuah Mobil di Pamekasan Ludes Terbakar saat Isi BBM
Asap mengepul dari mobil Mazda pelat nomor M 1916 AE yang terbakar di SPBU Sotabar, Kecamatan Batumarmar, Pamekasan, Rabu (22/07/2020) pagi. (Foto Screenshot Video Warga)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Sebuah mobil sedan di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur ludes terbakar saat melakukan pengisian BBM pada Rabu (22/07/2020) pagi.

Mobil merek Mazda tahun 1991 dengan pelat nomor M 1916 AE yang dikemudikan Hairus Saleh, warga Desa Tamberu Agung, Kecamatan Batumarmar tersebut mengisi BBM jenis Premium di SPBU Sotabar.

Sampai di nominal 5 liter, bagian mesin mobil tiba-tiba terdapat asap yang diduga akibat korsleting. Sehingga, seketika karyawan SPBU menghentikan pengisian BBM, dan mobil segera didorong sejauh 10 meter.


Setelah itu, api dipadamkan dengan menggunakan Amkar yang ada dan alat lainnya. Kemudian ketika api padam, mobil segera dikeluarkan dari areal SPBU Sotabar.

Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah PS membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, kerugian dalam kebakaran itu ditaksir sekitar Rp 18 juta.

"Ya benar, telah terjadi kebakaran mobil, dan alhamdulillah tidak ada korban jiwa," ucapnya, Rabu (22/07/2020) sore.

"Sewaktu melakukan pengisian BBM, mesin mobil dalam keadaan mati. Dugaan sementara akibat korsleting arus pendek di bagian mesin mobil," imbuh AKP Nining. (Ir/Fiq)

TerPopuler