Isi BBM di SPBU, Mobil Suzuki Carry di Pamekasan Ludes Terbakar -->

Isi BBM di SPBU, Mobil Suzuki Carry di Pamekasan Ludes Terbakar

Rabu, 15 Juli 2020, 1:31 PM
loading...
Isi BBM di SPBU, Mobil Suzuki Carry di Pamekasan Ludes Terbakar
Kondisi mobil Suzuki Carry yang terbakar di SPBU Jl Raya Badung, Palengaan, Pamekasan setelah berhasil dipadamkan, Rabu (15/07/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Sebuah mobil Suzuki Carry dengan pelat nomor M 1576 E ludes terbakar di SPBU Jalan Raya Badung, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Rabu (15/07/2020) pagi.

Kejadian tersebut diduga sementara karena korsleting listrik pada kabel mobil Carry yang berisikan 17 jerigen BBM itu.

Beruntung, kobaran api berhasil dipadamkan sekitar 1 jam lebih dengan menurunkan 2 Unit Mobil Damkar dan 1 Tangki Penyuplai Air.

Kapolsek Palengaan, Iptu Sri Sugiarto membenarkan kejadian tersebut, dan kerugian ditaksir sekitar Rp 20 juta untuk Carry, dan keseluruhan Rp 100 juta.

"Peristiwa tersebut terjadi setelah Mobil Carry isi BBM ke jerigen dan kemungkinan meluap, kemudian secara tiba-tiba muncul percikan api dari bawah mobil," tuturnya, Rabu (15/07/2020) siang.

Saat ini, kata Iptu Sugiarto, sopir mobil atas nama Syaiful Bahri asal Desa Larangan Badung sudah dibawa ke Polsek Palengaan.

Sementara itu, Koordinator FRPB sekaligus Staf BPBD Pamekasan, Budi Cahyono mengatakan, insiden tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB, dengan taksiran kerugian materi mencapai sekitar Rp 100 juta.

"Alhamdulillah kejadian kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, hanya materi saja, dan bisa segera dipadamkan," terangnya. (Ir/Fiq)

TerPopuler