Ini Motif Pelaku Pembunuhan Warga Gayam Sumenep -->

Ini Motif Pelaku Pembunuhan Warga Gayam Sumenep

Kamis, 23 Juli 2020, 10:19 PM
loading...
Ini Motif Pelaku Pembunuhan Warga Gayam Sumenep
Pusamin (42) tersangka pembunuhan Muhabiyeh, warga Desa Tarebung, Kecamatan Gayam, Pulau Sapudi. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Motif pembunuhan Muhabiyeh, warga Gayam, Pulau Sapudi, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur akhirnya terungkap.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, korban ditemukan tewas penuh luka di tanah tegalan miliknya oleh sang suami, Mustain, pada Ahad (5/07/2020) lalu.


Kasubbag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti S mengungkapkan, pelaku pembunuhan Muhabiyeh adalah Pusamin (42), warga Desa Sokarami Pasisir, Kecamatan Nonggunong.

Pelaku menghabisi nyawa warga Dusun Giliyen, Desa Tarebung itu, diduga karena korban diisukan memiliki ilmu hitam (Santet).

"Saat ini tersangka berikut barang buktinya sudah diamankan," jelas AKP Widiarti, Kamis (23/07/2020) siang.


Saat ditemukan sang suami di tegalan yang berjarak sekitar 500 meter dari rumahnya, korban Muhabiyeh ditutupi tumpukan daun buncis dengan sejumlah luka di tubuhnya.

"Sebelumnya, korban pamit pada suaminya, Mustain, untuk pergi mencari rumput ke tanah tegalan yang berjarak kurang lebih 500 meter dari rumah korban," ungkap Widi.

Dari hasil pemeriksaan fisik oleh Tim Medis Puskesmas Gayam, diketahui korban Muhabiyeh mengalami luka-luka di beberapa bagian tubuhnya.

"Di antaranya luka robek pada pelipis kiri, luka robek dan lecet pada rahang kiri bawah, luka lebam di dada atas, luka lecet dan patah tulang tangan kanan," jelas Widi. (RK/Fiq)

TerPopuler