Wabup Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Dua Desa -->

Wabup Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Dua Desa

Kamis, 18 Juni 2020, 1:29 PM
loading...
Wabup Pamekasan Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Dua Desa
Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja'e saat meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, Kamis (18/06/2020) pagi. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja'e meresmikan Kampung Tangguh Semeru di dua desa sekaligus, yakni di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu dan Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kamis (18/06/2020) pagi.

Persemian Kampung Tangguh Semeru pertama dilaksanakan di Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu, kemudian dilanjutkan ke Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan.

Hadir dalam peresmian Kampung Tangguh Semeru tersebut, Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari, dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf M Effendi.

Wakil Bupati Pamekasan, H. Raja'e, SHI dalam sambutannya mengatakan, semua pihak mempertaruhkan segala hal. Sehingga dalam memerangi wabah Covid-19 ini, harus bekerja siang malam demi kesehatan.

"Ayo kita bersama-sama memerangi Covid-19 ini dengan kesadaran diri, dan juga tangguh, tangguh dalam kesehatan, sosial dan ekonomi juga informasi," ajak Wabup.

Tujuan pembentukan Kampung Tangguh itu, kata dia, untuk berjaga-jaga dalam menghadapi situasi sosial ekonomi yang belum menentu. Karena bisa saja beberapa waktu ke depan akan menghadapi situasi ekonomi yang semakin seret.

"Jika kita sudah bekerja bersama-sama dalam memerangi Covid-19, kita pastinya tangguh," ungkap Wabup Raja'e.

"Mari bersama bagi yang mempunyai rezeki lebih (orang kaya) untuk bahu membahu membantu, menyisihkan sedikit rezeki, dikumpulkan di Kampung Tangguh untuk kemudian bisa dibagikan kepada warga miskin terdampak Covid-19," ajak dia. (Ir/Fiq/*)

TerPopuler