Serius Tanggapi Penyebaran Covid-19, Pemkab Pamekasan Perketat Pengawasan -->


Serius Tanggapi Penyebaran Covid-19, Pemkab Pamekasan Perketat Pengawasan

Selasa, 02 Juni 2020, 11:42 AM
loading...
Serius Tanggapi Penyebaran Covid-19, Pemkab Pamekasan Perketat Pengawasan
Kepala Bidang Penertiban Umum (Tibum) Satpol PP Pamekasan, Nurhidayati Rasuli, S.E., MM. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 ditunjukkan Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, S.Psi.

Melalui Satpol PP, TNI, Polri, Dishub,  BPBD, Subden Pom V/4-3, Pemerintah Daerah akan mengadakan pengawasan dan penertiban pasar-pasar di Pamekasan.

Kegiatan pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut dimulai tanggal 01 Juni 2020 kemarin, serentak di 25 pasar yang ada di Kabupaten Pamekasan.

Kepala Satpol PP Pamekasan, Kusairi melalui Kepala Bidang Penertiban Umum (Tibum) Nurhidayati Rasuli, SE, MM mengatakan, pihaknya akan serentak menertibkan pasar-pasar dan titik keramaian di Pamekasan.

"Diimbau kepada seluruh masyarakat Pamekasan, jika ingin bepergian atau keluar rumah hendaknya memakai masker dan supaya masyarakat untuk mengindahkan protokol kesehatan. Sayangi diri kita sendiri, sayangi keluarga," ucap Nurhidayati, Selasa (2/06/2020).

Kabid Tibum yang akrab disapa Ida tersebut menyampaikan, selama ini pihaknya sudah menertibkan dengan cara memberi woro-woro agar masyarakat selalu pakai masker, cuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, jaga jarak dan diam di rumah.

"Senin depan kita akan lebih ketat lagi mengawasi dan menertibkan para pedagang juga pembeli untuk supaya memakai masker, dan agar selalu mencuci tangan. Kita akan datang lebih awal ke pasar mendahului sebelum pembeli datang," ujarnya.

Pemkab Pamekasan, kata Ida, berkomitmen untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Bumi Gerbang Salam. Karena itu, pihaknya bersama tim gabungan akan terus melakukan upaya dengan maksimal.

"Kita tidak akan pernah berhenti memperingatkan masyarakat untuk selalu waspada betapa bahanya virus Covid-19 ini," tegasnya. (Ir/Fiq/*)

TerPopuler