Kapolres Pamekasan Cek Kesiapan Kampung Tangguh Semeru di Desa Tlanakan -->


Kapolres Pamekasan Cek Kesiapan Kampung Tangguh Semeru di Desa Tlanakan

Rabu, 17 Juni 2020, 2:44 PM
loading...
Kapolres Pamekasan Cek Kesiapan Kampung Tangguh di Desa Tlanakan
Kapolres Pamekasan didampingi Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Kades Tlanakan saat Cek Kesiapan peresmian Kampung Tangguh Semeru di Balai Desa Tlanakan, Rabu (17/06/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari mengunjungi Balai Desa Tlanakan, Kecamatan Tlanakan, dalam rangka cek kesiapan peresmian Kampung Tangguh Semeru, Rabu (17/06/2020) siang.

Pelaksanaan pengecekan Desa Tangguh atau Kampung Tangguh Semeru tersebut dilakukan dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Djoko Lestari di sela-sela kunjungan mengatakan, antara Pemerintah Daerah dengan Forkopimka harus berkolaborasi dengan Kepala Desa dan masyarakat, bersama-sama, bergotong- royong dan bahu-membahu dalam rangka menghadapi masalah Covid-19.

"Sehingga dengan adanya upaya tersebut, bisa meningkatkan kesadaran masyarakat, dalam antisipasi penyebaran Covid-19, yaitu dengan cara melaksanakan deteksi dini masing-masing individu juga kelompok," ungkapnya, Rabu (17/06/2020).

Selain melaksanakan pengecekan, Kapolres Djoko juga memberikan bantuan berupa sembako kepada Kepala Desa Tlanakan, H. Kali untuk kemudian bisa dimanfaatkan di Desa Tangguh setempat.

"Manakala ada masyarakat membutuhkan bantuan, maka bisa digunakan untuk meringankan beban pada masyarakat yang terdampak Covid-19," jelas Kapolres. (Ir/Fiq)

TerPopuler