Disaksikan Gubernur, Bupati Pamekasan Serahkan BLT DD di Desa Bunder -->


Disaksikan Gubernur, Bupati Pamekasan Serahkan BLT DD di Desa Bunder

Sabtu, 16 Mei 2020, 6:36 PM
loading...
Disaksikan Gubernur, Bupati Pamekasan Serahkan BLT DD di Desa Bunder
Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, S.Psi menyerahkan BST DD secara simbolis di Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Sabtu (16/05/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, S.Psi menyerahkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, Sabtu (16/05/2020).

Penyerahan bantuan tahap pertama yang dilakukan secara simbolis itu disaksikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, melalui Video Conference (Vidcon).

Pada kesempatan ini, Bupati Badrut menyerahkan BLT DD secara simbolis pada lima perwakilan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Bunder, Kecamatan Pademawu.

Namun, kata dia, penyerahan BLT DD di Pamekasan sudah dilakukan secara masif sejak 20 April 2020 lalu, dengan penetapan KPM melalui Musyawarah Desa (Musdes) masing-masing.

"Dari 178 desa yang ada di Kabupaten Pamekasan, 176 yang sudah melaksanakan Musdes dan 56 desa yang sudah mencairkan BLT DD," terang Badrut, Sabtu (16/05/2020).

Ia menyampaikan, Pemkab Pamekasan menargetkan penyaluran BLT DD bisa selesai sebelum Hari Raya Idul Fitri. Tujuannya tak lain supaya bisa digunakan KPM berbelanja kebutuhan pokok persiapan lebaran.

"Kita tercepat kedua setelah Kabupaten Jombang di Indonesia guna memberikan pelayanan yang cepat kepada seluruh masyarakat desa," jelas Badrut.

Pemerintah Daerah, lanjut dia, sudah menyalurkan BLT DD sebesar Rp 3 miliar lebih untuk 56 desa dari 178 desa yang ada di Pamekasan. Sedangkan sisanya masih menunggu jadwal antrean dari Bank Jatim.

"Alhamdulillah, alokasi BLT DD per bulan di Kabupaten Pamekasan sebesar Rp 12 miliar lebih, dan jika dikali 3 menjadi sebesar Rp 36 miliar lebih," tandas Badrut. (Ir/Fiq/*)

TerPopuler