Bupati Pamekasan Beri Hadiah Alfiatus Sholehah, Peraih Juara III Lomba Menulis Surat untuk Mendikbud RI -->


Bupati Pamekasan Beri Hadiah Alfiatus Sholehah, Peraih Juara III Lomba Menulis Surat untuk Mendikbud RI

Rabu, 03 Juni 2020, 5:03 PM
loading...
Bupati Pamekasan Beri Hadiah Alfiatus Sholehah, Peraih Juara III Lomba Menulis Surat untuk Mendikbud RI
Bupati Pamekasan, Badrut Tamam memberikan hadiah notebook kepada Alfiatus Sholehah, Peraih Juara III Lomba Menulis Surat kepada Mendikbud RI, di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Selasa (2/06/2020). (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, S.PSi. mengapresiasi prestasi yang diraih oleh Alfiatus Sholehah, siswa kelas V SDN Pademawu Barat I, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Bupati Badrut memberikan Hadiah untuk Alfiatus Sholehah, yang meraih Juara III Lomba Menulis Surat untuk Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) RI, di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Selasa (2/06/2020).

"Kita harus bangga terhadap prestasi yang diraih Alfiatus Sholehah. Ini harus jadi inspirasi bagi kita," kata Badrut di hadapan rombongan Kepala Sekolah, Guru-Guru, Kades dan Ketua PGRI Kabupaten, dan kedua orang tua yang mengantar Fia.

Politisi PKB itu menilai apa yang diraih Alfiatus Sholehah menunjukkan bahwa prestasi bisa diraih oleh siapa saja, tidak memandang gen. Siapapun bisa menjadi luar biasa, jika dalam hidupnya banyak melakukan hal-hal yang luar biasa.

“Jangan pernah mimpi mendapatkan hal yang luar biasa jika dalam hidupnya hanya melakukan hal-hal yang biasa,” pesan Bupati Badrut, yang punya slogan Pamekasan Hebat.

Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang bekerja dengan baik, khususnya terkait prestasi yang telah diraih oleh Alfiatus Sholehah sebagai Juara III Lomba Menulis Surat untuk Mas Menteri Nadiem Makarim.

Menurut Badrut, prestasi tersebut tak lepas dari kerja keras Dinas Pendidikan Pamekasan, Pengawas SD, Kepala Sekolah, guru, khususnya kedua orang tua Fia yang turut mengantar anaknya menjadi generasi yang hebat.

Pada kesempatan itu, Bupati Pamekasan memberikan bantuan berupa sebuah notebook merek Asus sebagai apresiasi kepada Alfiatus Sholehah. Ia berharap agar notebook tersebut dapat digunakan untuk belajar.

"Saya doakan ananda menjadi anak sholehah, berbakti kepada kedua orang tua dan menjadi generasi penerus yang membanggakan kedua orang tua, agama dan bangsa. Tentu, juga bagi siswa yang lain di Indonesia ananda menjadi inspirasi," doa Badrut.

Selain hadiah dari Bupati Pamekasan, Alfiatus Sholehah juga mendapatkan bantuan Dukungan Fasilitas Belajar Daring Gratis hingga SMA berupa paket data sebanyak 11 GB yang diberikan setiap bulan oleh XL Axiata.

“Sebetulnya, program peduli ini bukan hal yang baru bagi XL. XL sudah lama memberikan banyak bantuan kepada dunia pendidikan, salah satunya adalah bantuan Fasilitas Belajar Daring Gratis," kata Arry Priwiyandana, Area Koordinator Dealer Resmi XL Madura.

Bahkan, SDN Pademawu Barat I tempat Fia menempuh pendidikan juga mendapatkan Dukungan Fasilitas Belajar Daring Gratis berupa Router XL guna mendukung kegiatan belajar mengajar selama pandemi Covid-19.

"Untuk SDN Pademawu Barat I kami memberikan kuota internet gratis sebesar 20 GB selama setahun yang bisa digunakan guru untuk mengoreksi ujian online dan keperluan internet lainnya," ujar Arry.

Untuk diketahui, Alfiatus Sholehah meraih Juara III pada kegiatan dengan tema "Hikmah Hari Kemenangan di Masa Pandemi, Surat untuk Mas Menteri Nadiem Makarim" diselenggarakan sejak 11-17 Mei 2020 lalu.

Dilansir dari Kompas.com, ada sebanyak 3.495 surat masuk melalui surat elektronik cerdasberkarakter@kemdikbud.go.id dikirim oleh 2.884 guru dan 611 siswa. Sedangkan surat yang dikirim melalui WhatsApp sebanyak 3.194 surat yang terdiri dari 633 dari guru dan 2.561 surat dikirim oleh siswa.

Surat Alfiatus Sholehah yang menceritakan kondisi keluarga dan orang tuanya yang harus ngutang untuk beli paketan internet diterima dan dibacakan langsung Mandikbud RI, Nadiem Makarim. Nadiem juga wawancara online dengan Fia. (MM/Ir/Fiq/*)

TerPopuler