Buka Bersama, Bupati Badrut Minta Kades Putus Rantai Penyebaran Covid-19 di Pamekasan -->


Buka Bersama, Bupati Badrut Minta Kades Putus Rantai Penyebaran Covid-19 di Pamekasan

Sabtu, 16 Mei 2020, 8:18 PM
loading...
Buka Bersama, Bupati Badrut Minta Kades Putus Rantai Penyebaran Covid-19 di Pamekasan
Buka Bersama Bupati Badrut Tamam dan Jajaran Forkopimda Pamekasan bersama Para Kades se-Kabupaten Pamekasan, Sabtu (16/05/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan, H. Badrut Tamam, S.Psi meminta agar semya Kades ikut serta memutus rantai penyebaran Covid-19. Pasalnya, efek dari virus tersebut bisa berdampak luar biasa.

Permintaan ini disampaikan Bupati Badrut Tamam saat Buka Bersama ratusan Kepala Desa (Kades) yang dilanjutkan ashalat Berjemaah di Mandhapa Agung Ronggosukowati, Sabtu (16/05/2020).

Selain Bupati Badrut, hadir pula Wakil Bupati Raja’ie dan seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Pamekasan.

“Kalau kita tidak mematuhi imbauan Pemerintah untuk penanganan penyebaran Covid-19, bisa berdampak luar biasa. Makanya, Kades harus ikut andil secara langsung memutus rantai virus ini,” jelas Bupati muda itu.

Untuk memutus penyebaran Covid-19, Badrut meminta sebelum Hari Raya Idul Fitri 1441 H, seluruh masjid di Kabupaten Pamekasan sudah ada tandon cuci tangan, dan sosialisasi penanganan Covid-19.

“Tandon cuci tangan dan sosialisasi penanganan Covid-19 di masjid-masjid harus tuntas sebelum lebaran,” tegas dia.

Selain persoalan virus Corona, Bupati Badrut juga meminta Kades agar memberikan pelayanan pemerintahan yang cepat dan excellent, juga berfokus pada petumbuhan ekonomi berbasis potensi desa.

"Harus ada kerja sama yang strategis antara Pemerintah Desa dan Pemerintah Kabupaten, dan pembangunan infrastruktur yang berkeadilan," pintanya.

Karena dalam suasana pandemi, silaturahmi yang digelar kali pertama sejak bulan Ramadan ini memang berbeda dengan Buka Bersama tahun-tahun sebelumnya.

Pantauan E-KABARI.COM, para Kades dari berbagai desa duduk berjarak, karena harus menerapkan protokol pencegahan penyebaran Covid-19. (Ir/Fiq/*)

TerPopuler