Santuni Anak Yatim dan Duafa, GP Ansor Dungkek Turba ke Kampung-Kampung -->

Santuni Anak Yatim dan Duafa, GP Ansor Dungkek Turba ke Kampung-Kampung

Jumat, 15 Mei 2020, 10:12 PM
loading...
Santuni Anak Yatim dan Duafa, GP Ansor Dungkek Turba ke Kampung-Kampung
Pengurus PAC GP Ansor Dungkek bersama BMT NU Cabang Dungkek saat menyerahkan santunan pada salah satu kaum duafa di Kecamatan Dungkek, Jumat (15/05/2020). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM – Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda (PAC GP) Ansor Dungkek bersama BMT NU Cabang Dungkek berbagi kebaikan dengan melakukan kegiatan sosial di bulan Ramadan ini.

Keduanya menggelar Santunan Anak Yatim dan Duafa yang dimulai di zona barat, meliputi Desa Jadung, Romben Barat, Romben Rana, dan Romben Guna, Sabtu (15/05/2020).

Turut hadir dalam kegiatan sosial Ramadan Berkah Peduli Dampak Covid-19 tersebut Ketua MWC NU Dungkek dan Pegawai BMT NU Cabang Dungkek.

GP Ansor bersama BMT NU Cabang Dungkek memberikan santunan kepada 50 anak yatim dan kaum duafa dari 15 Desa di kecamatan Dungkek dengan cara turun langsung ke rumah-rumah para penerima.

Ketua PAC GP Ansor Dungkek, Moh Syarwini menjelaskan, aksi sosial tersebut merupakan kegiatan rutin yang telah dilakukan sejak Masa Khidmat Ansor pertama di tahun 2015.

"Kegiatan ini dibagi tiga zona. Hari ini di zona barat, dan akan dilanjutkan besok untuk sisa dua zonanya," ungkap Syarwini, Jumat (15/05/2020).

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada MWC NU Dungkek yang telah memberikan support kepada para pemuda Ansor Dungkek, sehingga bisa melaksanakan kegiatan tersebut.

"Terima kasih juga untuk BMT NU Cabang Dungkek yang telah memberikan amanah menyalurkan dana sosialnya lewat Gerakan Pemuda Ansor Dungkek,” kata Syarwini di lokasi.

BMT NU Cabang Dungkek juga menyambut baik kerja sama ini dan mengapresiasi Ansor Dungkek yang berkomitmen dalam membantu masyarakat, khususnya selama pandemi Covid-19 di bulan Ramadan ini.

Kepala BMT NU Cabang Dungkek, Ilyas menyampaikan terima kasih dan berharap sinergi antara Ansor dan MWC NU Dungkek dapat terus terjalin dengan baik guna meneruskan komitmen kepedulian terhadap sesama dalam membangun bangsa.

“Kegiatan ini harus menjadi inspirasi bagi semua Banom NU bagi bangsa dan negara,” ujar Ilyas seraya mendoakan agar Ansor menjadi tambah maju. (RK/Fiq)

TerPopuler