Peduli Dampak Corona, Pimpinan Ranting Ansor Jenangger Sumenep Bagikan Paket Sembako -->


Peduli Dampak Corona, Pimpinan Ranting Ansor Jenangger Sumenep Bagikan Paket Sembako

Sabtu, 02 Mei 2020, 12:15 PM
loading...
Peduli Dampak Corona, Pimpinan Ranting Ansor Jenangger Sumenep Bagikan Paket Sembako
Pengurus PR GP Ansor Jenangger, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep saat menyerahkan paket sembako kepada salah satu janda lansia, Sabtu (2/05/2020). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Peduli terhadap dampak pandemi virus Corona, Pimpinan Ranting Gerakan Pemuda Ansor Jenangger, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep membagikan sejumlah paket sembako.

Paket berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 1 kilogram gula pasir, kecap, dan mie instan itu diberikan kepada janda tua, anak yatim, kaum duafa, serta sejumlah anak cacat fisik, yang tersebar di beberapa dusun di Desa Jenangger.

Sebagian paket sembako dilakukan penyerahan di kediaman salah satu Pengurus Cabang GP Ansor Sumenep, Rusydiyono, di Dusun Gunong Pekol. Sebagian lainnya diantarkan langsung ke rumah para penerima yang sudah didata.

Pembina Pimpinan Ranting GP Ansor Desa Jenangger, Fadhli menyampaikan, untuk melakukan penanganan serta pencegahan penyebaran virus Corona sangat dibutuhkan kerja sama dari banyak pihak.

"Dalam penanganan ini tentunya tidak hanya fokus pada pencegahan, melainkan juga harus memikirkan dampak dari wabah Covid-19 terhadap kondisi perekonomian masyarakat yang mulai bermasalah," kata Fadhli, Sabtu (2/05/2020) siang.

Pihaknya berharap, bantuan paket sembako tersebut bisa meringankan kebutuhan hidup para penerima selama wabah Corona, terlebih pandemi virus ini bersamaan dengan bulan suci Ramadhan.

"Kita berharap bantuan sembako sebagai kebutuhan utama warga di kala pandemi Corona terus digulirkan oleh semua pihak, baik dari pemerintah, swasta, dan para dermawan," ucap Fadhli.

Selain itu, pihaknya juga berharap agar bantuan yang digelontorkan pemerintah selama pandemi ini, termasuk BLT yang diambil dari Dana Desa (DD), hendaknya tepat sasaran dan merata.

"Insyaallah kita juga akan mengawal realisasi BLT," tegas Fadhli.

Karena itu, dalam penyerahan bantuan paket sembako kepada janda lansia, serta warga lainnya yang berhak menerima, PR GP Ansor Jenangger bersinergi dengan pihak pemerintah desa setempat.

"Tujuannya agar bantuan yang kami berikan tidak tumpang tindih dengan bantuan pemerintah, sehingga bantuan penanganan dampak virus Corona ini benar-benar tepat sasaran dan merata," pungkas Fadhli. (RK/Fiq)

TerPopuler