Jelang Hari Raya, Kades Larangan Slampar Bahagiakan Warganya dengan BLT DD dan Masker -->


Jelang Hari Raya, Kades Larangan Slampar Bahagiakan Warganya dengan BLT DD dan Masker

Rabu, 20 Mei 2020, 10:59 AM
loading...
Jelang Hari Raya, Kades Larangan Slampar Bahagiakan Warganya dengan BLT DD dan Masker
Kades Larangan Slampar, Hoyyibah didampingi oleh suaminya dan Babinsa saat Penyerahan BLT DD di halaman rumahnya, Rabu (20/05/2020) pagi. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, Kepala Desa Larangan Slampar, Hoyyibah melalui Mustahep, membagikan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa (BLT DD) dan Masker, Rabu (20/05/2020) pagi.

Bantuan tersebut diperoleh dari 35% Dana Desa (DD) dan diberikan kepada 288 warga dari 9 dusun yang terdampak Covid-19 di Desa Larangan Slampar, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

"Pembagiannya kita berikan secara bertahap. Tahap pertama kita berikan pukul 08.00 WIB, tahap kedua pukul 09.00 WIB, dan tahap ketiga kita berikan pukul 10.00 WIB," terang Mustahep.

Suami Kades Larangan Slampar itu berharap, penyerahan BLT DD menjelang Hari Raya Idul Fitri tersebut bisa membuat warga merayakan lebaran dengan tenang dan senang karena bisa belanja kebutuhan pokok.

"Semoga dengan adanya BLT ini masyarakat saya bisa terbantu, dan bisa melaksanakan Hari Raya Idul Fitri dengan senang," ucap Mustahep.

Sementara itu, Nur Aini, salah satu warga penerima BLT DD mengaku sangat senang  dengan adanya bantuan tersebut. Apalagi di pandemi Covid-19 ini penghasilan suaminya yang hanya seorang tukang ojek online sangatlah sepi.

"Terima kasih banyak Pak/Ibu Kades, saya sangat bungah (senang) dapat bantuan ini. Nanti akan saya belanjakan buat keperluan keluarga dan lebaran," ucap Aini girang usai menerima BLT DD. (Ir/Fiq)

TerPopuler