IKAPEMDES Longos Bakal Peringati Nuzulul Qur'an Ramadan 1441 Hijriah, Berikut Rundownnya -->


IKAPEMDES Longos Bakal Peringati Nuzulul Qur'an Ramadan 1441 Hijriah, Berikut Rundownnya

Sabtu, 09 Mei 2020, 10:48 PM
loading...
IKAPEMDES Longos Bakal Peringati Nuzulul Qur'an Ramadan 1441 Hijriah, Berikut Rundownnya
Pamflet kegiatan Ramadan Berbagi IKAPEMDES Longos dalam rangka Peringatan Nuzulul Qur'an Ramadan 1441 Hijriah. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Ikatan Pemuda Desa (IKAPEMDES) Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep bakal melaksanakan peringatan Nuzulul Qur'an dengan sejumlah kegiatan, besok, Ahad (10/05/2020).

Kegiatan yang dijadwalkan berlangsung selama sehari tersebut berupa Khatmil Qur'an, Bagi Sembako & Santunan Anak Yatim, Bagi Takjil & Masker, diakhiri dengan Kultum & Buka Bersama.

Ketua IKAPEMDES Longos, Achmad Fikri Syah menyampaikan, kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an di bulan Ramadan 1441 Hijriah kali ini bekerjasama dengan berbagai pihak.

"Kita kerja sama dengan Pemerintah Desa, PR GP Ansor Longos, PR IPPNU Longos, Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri, dan Yayasan Daru Hidayah," ucap Fikri, Sabtu (9/05/2020) malam.

Adapun kegiatan besok dimulai dengan Khatmil Qur'an dari pukul 07.00 WIB pagi sampai jelang buka puasa di Yayasan Darul Hidayah Dusun Palegin.

Kemudian pada pukul 09.00 WIB, sebagian pengurus dan anggota IKAPEMDES Longos akan melakukan pembagian bingkisan dan santunan bagi anak yatim dan duafa kerja sama dengan LAZ Sidogiri.

"Pembagian bingkisan dan satunan kita sasar ke setiap dusun di Desa Longos, ada 6 dusun dengan penerima yang sudah kita data," jelas Fikri.

Pada pukul 16.00 WIB sore, kegiatan dilanjutkan dengan pembagian takjil dan masker kerja sama Pemerintah Desa Longos berlokasi di pertigaan Longos.

"Terakhir kita tutup dengan kegiatan Kultum dan Buka Bersama di Yayasan Darul Hidayah Palegin," tandas Fikri. (RK/Fiq)

TerPopuler