IKAPEMDES Longos Bagi-bagi Takjil dan Masker pada Pengguna Jalan -->


IKAPEMDES Longos Bagi-bagi Takjil dan Masker pada Pengguna Jalan

Senin, 11 Mei 2020, 1:05 AM
loading...
IKAPEMDES Longos Bagi-bagi Takjil dan Masker pada Pengguna Jalan
Para pemuda dan pemudi yang tergabung dalam IKAPEMDES Longos saat membagikan takjil dan masker di depan Gudang Beku Terintegrasi (Unit Pengolahan Ikan) Kabupaten Sumenep di Jl. Raya Dungkek, Dusun Palegin, Ahad (10/05/2020). (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Ikatan Pemuda Desa (IKAPEMDES) Longos, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, melakukan bagi-bagi takjil dan masker pada pengguna jalan, Ahad (10/05/2020) sore.

Aksi sosial tersebut merupakan salah satu dari sejumlah rangkaian kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an yang digelar IKAPEMDES Longos di bulan Ramadan 1441 Hijriyah ini.

Sebelumnya, kegiatan diawali dengan Khatmil Qur'an di Mushalla Yayasan Darul Hidayah Dusun Palegin sejak pukul 07.00 WIB, dilanjutkan dengan membagikan bantuan sembako pada kaum duafa dan anak yatim sejak pukul 09.00 - 15.30 WIB.

Ketua IKAPEMDES Longos, Achmad Fikri Syah mengungkapkan, ada 100 takjil yang dibagikan kepada pengguna jalan di depan Gudang Beku Terintegrasi (Unit Pengolahan Ikan) Kabupaten Sumenep di Jl Raya Dungkek, Dusun Palegin.

"Kalau maskernya ada 150 dari Pemerintah Desa Longos. Cuma 50-nya kita berikan pada undangan pas buka bersama di Mushalla Darul Hidayah," jelas Fikri.

Kegiatan Kultum dan Buka Bersama, kata dia, merupakan agenda penutup dari seluruh rangkaian kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an pada Ramadan 1441 Hijriah kali ini.

Sebelum kultum, kepada para undangan yang terdiri dari masyarakat sekitar Mushalla Darul Hidayah Palegin, Fikri menyampaikan, berbagai kegiatan IKAPEMDES Longos itu merupakan agenda rutin tahunan setiap Ramadan.

Seperti biasa, pihaknya tidak melaksanakan seluruh kegiatan tersebut sendirian. Namun melibatkan berbagai pihak, mulai dari Pemerintah Desa, GP Ansor dan IPPNU Ranting Longos, LAZ Sidogiri, dan kali ini termasuk Yayasan Darul Hidayah.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan program kami, khususnya kepada pengasuh Mushalla Darul Hidayah dan masyarakat Palegin," ungkap Fikri.

Sebagai pemuda yang tergabung dalam IKAPEMDES Longos, ia membutuhkan dukungan sekaligus bimbingan supaya langkah demi langkah yang ditempuh selalu berada di jalan yang benar dan bermanfaat bagi masyarakat.

"Sekali lagi, kami mohon dukungan dan bimbingan di setiap apapun yang kami lakukan di IKAPEMDES Longos," harap Fikri. (RK/Fiq)

TerPopuler