Cerita Pilu Moh. Irin, Terpaksa Jual Tabung LPG Demi Penuhi Kebutuhan Hidup di Tengah Pandemi Covid-19 -->


Cerita Pilu Moh. Irin, Terpaksa Jual Tabung LPG Demi Penuhi Kebutuhan Hidup di Tengah Pandemi Covid-19

Sabtu, 02 Mei 2020, 11:22 PM
loading...
Cerita Pilu Moh. Irin, Terpaksa Jual Tabung LPG Demi Penuhi Kebutuhan Hidup di Tengah Pandemi Covid-19
Moh. Irin saat ditemui di rumah kontrakannya, Sabtu (2/05/2020) malam. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Di tengah Pandemi Covid-19 ini, kesulitan dirasakan oleh Moh. Irin (54), warga Dusun Tegal Sari, Desa Pademawu Barat, Kecamatan Pademawu, Pamekasan.

Irin terpaksa menjual tabung LPG ukuran 3 Kg ke salah satu toko dekat tempat tinggalnya hanya demi memenuhi kebutuhan hidup keluarga.

"Saya terpaksa jual LPG untuk memenuhi kebutuhan hidup keluarga, mau gimana lagi. Selain saya tidak punya kerja, saya juga sakit kencing manis," ceritanya pilu saat dikunjungi E-KABARI.COM, Sabtu (2/05/2020) malam.

Sedihnya, setelah tabung LPG satu-satunya itu dijual seharga Rp 105 ribu siang tadi, keluarga Irin harus pinjam LPG ke tetangganya untuk masak.

Itu pun bukan tetangga rumah. Melainkan tetangga kontrakannya di Dusun Soloh Daya, Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, karena Irin dengan istri dan satu anaknya tidak punya rumah.

Kondisi ekonomi keluarga Irin memang memprihatikan. Tiap hari, ia harus pinjam uang kesana kemari demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

"Saya sudah dapat bantuan sembako tiap bulan, akan tetapi itu tidak mencukupi kebutuhan hidup keluarga saya, rumah pun saya dari dulu ngontrak," ujar Irin. (Ir/Fiq)

TerPopuler