Camat Gapura Lantik BPD Andulang dan Palokloan Periode 2020-2026 -->


Camat Gapura Lantik BPD Andulang dan Palokloan Periode 2020-2026

Senin, 11 Mei 2020, 8:03 PM
loading...
Camat Gapura Lantik BPD Andulang dan Palokloan Periode 2020-2026
Camat Gapura, Abdul Kahir, S.E., M.Si. ketika melantik anggota BPD Periode 2020-2026 Desa Andulang dan Palokloan, Senin (11/05/2020). (Foto As for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Untuk kesekian kalinya, Camat Gapura, Abdul Kahir kembali melantik anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, Senin (11/05/2020) siang.

Pengambilan Sumpah dan Pelantikan anggota BPD Masa Bhakti Tahun 2020-2026 di Pendopo Kecamatan Gapura tersebut dilakukan untuk dua desa, yakni anggota BPD Andulang dan Desa Palokloan.

Pelantikan anggota BPD itu berjalan dengan penuh khidmat, dihadiri oleh jajaran Forkopimka Gapura, Sekcam, Kepala KUA Gapura, Kepala Desa dan para saksi.

Camat Gapura, Abdul Kahir ketika sambutan usai pelantikan menyampaikan, masih ada anggota BPD di Kecamatan Gapura yang belum dilantik yaitu Desa Mandala dan Batudinding.

"Saya berharap kedua desa tersebut untuk segera melakukan pemilihan BPD agar nanti segera mendapat rekom untuk dilantik," kata Kahir, Senin (11/05/2020) siang.

Sementara bagi anggota BPD kedua desa yang sudah dilantik, ia berharap perubahan komposisi perangkat desa juga anggota BPD dengan wajah-wajah baru, bisa memberikan inovasi dan bersinergi guna memajukan desanya.

"Diharapkan melaksanakan tanggung jawab dan mengemban amanah yang besar ini, di antaranya melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Peraturan Desa dan Peraturan Kepala Desa, menyerap aspirasi masyarakat, membaca kebutuhan masyarakat yang kemudian dibahas," pesan Camat Kahir.

Menurut mantan Kabag ESDA Setda Sumenep itu, BPD harus ikut andil dalam RPJMDes, RKPDes dan yang lainnya, termasuk yang jadi prioritas saat ini yaitu mengawal Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD).

"Setelah ini BPD harus cepat melakukan rapat intern pembentukan Ketua, Wakil, Sekretaris dan bidang-bidangnya agar nantinya tidak menghambat rancangan-rancangan desa dan dana dapat dicairkan," tegas Camat Kahir. (As/Fiq)

TerPopuler