BLT DD Samatan Pamekasan Tersalur pada 116 KK Kategori Miskin -->


BLT DD Samatan Pamekasan Tersalur pada 116 KK Kategori Miskin

Selasa, 12 Mei 2020, 3:13 PM
loading...
BLT DD Samatan Pamekasan Tersalur pada 116 KK Kategori Miskin
Kades Samatan, Mohammad Tamyis bersama perangkatnya, Bhabinktibmas dan Babinsa Samatan saat menyerahkan BLT DD kepada salah satu penerima, Selasa (12/05/2020). (Foto for E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Samatan, Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, tersalur pada 116 penerima kategori KK miskin.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa (Kades) Samatan, Mohammad Tamyis bahwa penyaluran BLT DD Desa Samatan pada 116 KK sudah terlaksana dengan nominal per KK senilai Rp 600 ribu.

"Alhamdulillah penyaluran BLT berjalan lancar kondusif sesuai aturan di tengah maraknya Covid-19 dengan adanya pendampingan Bhabinkamtibmas, Babinsa, pendamping lokal Desa, BPD dan Perangkat Desa," katanya, Selasa (12/05/2020).

Menurut Kades Tamyis, pihaknya menyalurkan BLT DD terhadap 116 kepala penerima katagori KK miskin yang belum menerima bantuan apapun, dan warga tersebut terdampak Covid-19 karena kehilangan mata pencahariannya.

Sementara untuk pembagiannya dilakukan dengan turun langsung ke lapangan atau ke rumah penerima sebagai bentuk pelayanan prima dari Pemerintah Desa dan memastikan penerima adalah KK miskin.

"Harapan kami dengan BLT DD ini warga terbantu, lebih-lebih mereka kategori dari keluarga miskin dan terdampak Covid-19. Semoga saja penerima ini bisa memanfaatkan dengan baik disesuaikan dengan kebutuhannya," harap Tamyis. (Ir/Fiq)

TerPopuler