Berhasil Raih Mimpi Institut, INKADHA Sumenep Siap Kejar Universitas -->


Berhasil Raih Mimpi Institut, INKADHA Sumenep Siap Kejar Universitas

Jumat, 08 Mei 2020, 1:29 PM
loading...
Berhasil Raih Mimpi Institut, INKADHA Sumenep Siap Kejar Universitas
Jajaran Civitas Akademika STIT Al Karimiyyah saat mengikuti video conference penyerahan SK alih bentuk menjadi Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) Sumenep, Jumat (8/05/2020) pagi. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyyah (STIT) Al Karimiyyah Sumenep akhirnya berhasil meraih mimpi menjadi Institut. Hal ini ditandai dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Direktur PTKI melalui video conference di Ruang VIP Rumah Dinas Bupati Sumenep, Jumat (8/05/2020).

Kini STIT Al Karimiyyah pun resmi menyandang nama baru yaitu Institut Kariman Wirayudha (INKADHA). Saat dikonfirmasi, H. Sami'oeddin, S.Pd selaku Ketua Yayasan Kariman mengatakan, pengawalan alih bentuk tersebut sudah dirancang sejak jauh-jauh hari.

Dan setelah resmi menyandang status institut, kata H. Sami', pihak kampus akan melakukan beberapa penataan, salah satunya adalah pengoptimalan sarana prasarana dan ciri khas perkuliahan di Yayasan Kariman.

"Lebih mengoptimalkan sarana dan prasarana dan ciri khas perkuliahan," jelasnya, usai mengikuti video conference penyerahan SK.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Rektor INKADHA Sumenep, Ach. Syaiful A'la mengaku segala macam persiapan berubah bentuk telah memenuhi prosedur sesuai dengan yang dikeluarkan BAN-PT dan Diktis.

Ke depannya, Syaiful menyebut tinggal melakukan penataan SDM, penelitian berbasis prodi, dan penelitian berbasis mata kuliah sebagai langkah awal menapaki visi misi menjadi kampus berbasis riset.

"Kita sudah melakukan program lima tahun ke depan termasuk pengembangan mutu di raker kemarin," ungkapnya.

Berkaca pada tonggak keberhasilan alih bentuk dari sekolah tinggi ke institut yang dicapai tahun ini, Syaiful optimis lima tahun ke depan INKADHA berubah menjadi Universitas.

"Lima tahun kita menata seperti  pencapaian-pencapaian yang kita buat, insyaallah lima tahun lagi kita universitas," tegas Syaiful. (Helmy/Fiq)

TerPopuler