Selama Pandemi Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Hibahkan Gajinya untuk Relawan -->


Selama Pandemi Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Hibahkan Gajinya untuk Relawan

Rabu, 01 April 2020, 9:29 PM
loading...
Selama Pandemi Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Pamekasan Hibahkan Gajinya untuk Relawan
Bupati Pamekasan, Badrut Tamam saat memberikan imbauan secara langsung kepada puluhan santri asal Pamekasan yang baru tiba di Terminal Angkutan Barang, Kecamatan Tlanakan, Rabu (1/04/2020). (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Bupati Pamekasan Badrut Tamam dan Wakil Bupati Pamekasan Raja'e berkomitmen menghibahkan semua gajinya kepada para relawan Covid-19 di wilayah setempat.

Bupati Badrut menyatakan hal ini setelah melakukan pemantauan terhadap puluhan santri yang baru tiba di Pamekasan, saat diperiksa suhu tubuhnya di Terminal Angkutan Barang, Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Rabu (1/04/2020).

Badrut bercerita, semalam dirinya berdiskusi dengan Wabup Raja'e perihal rencana gaji keduanya untuk dihibahkan kepada para relawan Covid-19 di Pamekasan. Hasilnya, Badrut dan Raja'e sepakat untuk menghibahkan gaji mereka.

"Selama wabah virus Corona (Covid-19) ini masih ada, gaji saya dan Pak Wabup akan saya berikan kepada mereka (Relawan Covid-19 Pamekasan, red)," ujar Badrut kepada sejumlah awak media.

Keputusan menghibahkan gaji ini dilakukan dia dan Wabup Raja'e sebagai wujud kepedulian dan komitmen untuk memberantas wabah virus Corona, agar tidak masuk ke Pamekasan.

Bahkan, dia berharap wujud kepedulian tersebut dapat diikuti oleh Sekretaris Daerah, dan jajaran Forkopimda lainnya, agar para relawan semakin semangat melakukan pencegahan Covid-19.

"Saya memohon betul kepada masyarakat, ayo jaga diri dan selalu jaga kesehatan. Karena pemerintah ingin melindungi masyarakat agar tidak terjangkit virus Corona," pinta Badrut.

Dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona di Pamekasan, semua Tim Satgas Covid-19 dan jajaran Forkopimda sudah meluangkan waktunya untuk bekerja lembur demi keselamatan masyarakat.

Badrut juga berjanji, bersama jajaran Forkopimda akan terus memberikan sosialiasi pencegahan Covid-19 kepada masyarakat dalam rangka mengantisipasi penularan virus tersebut, juga untuk meredam kepanikan masyarakat.

“Ayo masyarakat Pamekasan semuanya kita rutin cuci tangan dengan sabun hingga bersih di setiap akan melakukan aktivitas maupun sesudahnya, dan upayakan berperilaku hidup sehat," ajak dia.

Badrut juga mengimbau, agar masyarakat tidak terlalu panik terkait mewabahnya virus Corona. Yang paling penting, kata dia, semua masyarakat harus melakukan pencegahan terhadap penyebaran virus tersebut sejak dini.


Selain mencuci tangan, Badrut juga meminta agar masyarakat Pamekasan tidak bersentuhan secara langsung dengan masyarakat yang lain dan menjaga jarak ketika melakukan komunikasi.

Tak kalah penting, Badrut mengingatkan agar masyarakat Pamekasan selalu menjaga stamina tubuh supaya selalu sehat, dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, seperti empat sehat lima sempurna.

“Jauhkan diri dari tempat yang kotor, serta makan makanan yang bersih sebelum dikonsumsi," pinta Bupati muda tersebut.

Selanjutnya, Badrut juga mengimbau masyarakat supaya menghindari pertemuan atau berkerumun dengan banyak orang terlebih dahulu. Bahkan, usahakan jangan keluar rumah bila tidak ada urusan yang sangat penting.

"Apabila mengalami gangguan kesehatan, di antaranya jika badan terasa panas, batuk, pilek, segera periksa ke Puskesmas terdekat," imbuhnya.

Terakhir, Badrut berpesan kepada masyarakat Pamekasan agar selalu berdoa kepada Yang Maha Kuasa supaya wabah virus Corona ini segera berakhir. (Ir/Fiq/*)

TerPopuler