Ramadhan Peduli Covid-19, Keluarga SDN Batang-Batang Daya II Santuni Siswanya -->


Ramadhan Peduli Covid-19, Keluarga SDN Batang-Batang Daya II Santuni Siswanya

Rabu, 29 April 2020, 10:26 AM
loading...
Ramadhan Peduli Covid-19, Keluarga SDN Batang-Batang Daya II Santuni Siswanya
Ramadhan Peduli Covid-19, Keluarga SDN Batang-Batang Daya II Santuni Siswanya. (Foto for E-KABARI)

SUMENEP, E-KABARI.COM - Di tengah pandemi Covid-19 di bulan suci Ramadhan, ada banyak hal yang dilakukan oleh masyarakat untuk berbagi. Salah satunya adalah berbagi masker seperti yang dilakukan oleh SDN Batang Batang Daya II.

Subbanul Khair, S.Pd selaku Ketua Panitia mengungkapkan, kegiatan yang dikemas dengan Ramadhan Peduli Covid-19 itu merupakan bentuk kepedulian keluarga SDN Batang-Batang Daya II pada siswa-siswinya dalam mencegah virus Corona.

Mahasiswa Pascasrajana Institut Kariman Wirayudha (INKADHA) Sumenep itu menambahkan, kegiatan sosial tersebut tidak hanya diisi dengan berbagi masker saja, melainkan juga ditambah dengan cairan pembersih kuman dan susu.

"Ini kita lakukan supaya siswa menjaga diri dari ancaman Covid-19. Di dalamnya ada masker, hand wash dan susu," jelas Subbanul Khair, Rabu (29/04/2020).

Sementara Kepala SDN Batang-Batang Daya II, H. Subaryanta, S.Pd mengatakan, kegiatan berbagi yang digelar di halaman sekolah itu melibatkan semua guru dan siswa dari kelas I - VI.

Adapun acaranya dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama khusus kelas I sampai kelas III dilaksanakan pada pukul 09.00 WIB, sedangkan pukul 10.00 WIB khusus kelas IV sampai kelas VI.

"Kami berharap dengan pembagian masker, hand wash, dan susu tadi bis membantu mencegah penyebaran virus Corona di kalangan siswa-siswi kami," ujar Subaryanta. (Helmy/Fiq)

TerPopuler