Polres Pamekasan Berikan Bantuan pada Warga Murtajih yang Jalani Masa Karantina -->


Polres Pamekasan Berikan Bantuan pada Warga Murtajih yang Jalani Masa Karantina

Minggu, 05 April 2020, 4:39 PM
loading...
Polres Pamekasan Berikan Bantuan pada Warga Murtajih yang Jalani Masa Karantina
Kapolsek Pademawu beserta anggota saat memberikan bantuan kepada Sutiyah, pembantu yang menjalani masa karantina karena majikannya Positif Covid-19. (Foto Ir/E-KABARI)

PAMEKASAN, E-KABARI.COM - Polres Pamekasan bersama Polsek Pademawu berikan bantuan sosial kepada seorang pembantu yang menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari pada Jumat (3/04/2020) lalu.

Adalah Sutiyah, warga Dusun Soloh Dajah, Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan ini menjalani masa karantina karena sebelumnya ia bekerja sebagai pembantu di rumah keluarga positif Covid-19.

"Saya menjalani masa karantina untuk kali kedua. Sebelumnya saya juga sudah menjalani karantina 14 hari sejak salah satu keluarga majikan saya ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19," kata Sutiyah, Jumat (3/04/2020) lalu.

Kemudian setelah hasil uji laboratorium majikannya keluar dan dinyatakan positif Covid-19, maka dia menjalani karantina lagi. Sehingga, praktis selama hampir sebulan Sutiyah tidak bisa bekerja.

"Saya sudah hampir 1 bulan lamanya tidak bekerja. Jadi, dengan adanya bantuan dari Polres Pamekasan dan Polsek Pademawu sangat membantu kehidupan saya dan keluarga," ungkapnya.

"Terima kasih Bapak Kapolres dan Kapolsek, atas bantuannya," imbuh Sutiyah haru.

Sementara itu, Kapolsek Pademawu AKP Suryono mengatakan, bantuan yang diberikan kepada Sutiyah merupakan program yang dimiliki oleh Polres Pamekasan, yaitu Bermanfaat Untuk Sesama Komunikatif dan Tanggap (BUS KOTA) dan Silaturahmi, Sambang, Safari Jumat (Triple S).

“Kami atas nama Polres Pamekasan bersilaturahmi dan tetap menjalin kemitraan dengan masyarakat, salah satunya membantu warga, terutama ke Ibu Sutiyah yang selama ini sedang menjalani masa karantina mandiri selama 14 hari," terang Suryono. (Ir/Fiq)

TerPopuler